Sukses

Volvo XC40 Temani Lara Croft di Film Terbaru Tomb Raider

Volvo mengumumkan mobil anyarnya, XC40, akan hadir dalam film Tomb Raider mendatang sebagai kendaraan pribadi Lara Croft.

Liputan6.com, California - Tomb Raider kembali hadir setelah 17 tahun berlalu sejak film Lara Croft: Tomb Raider 2001 silam. Rencananya, film tersebut akan tayang di bioskop Amerika Serikat, Jumat (16/3/2018).

Terkait itu, produsen mobil asal Swedia, Volvo, mengaku bangga karena Sport Utility Vehicle (SUV) yang menyabet gelar mobil terbaik di Eropa tahun ini, Volvo XC40, ikut tampil di film Tomb Raider.

Dilansir Carscoops, Jumat (16/3/2018), XC40 akan menjadi tunggangan Lara Croft, yang dibintangi oleh Alicia Vikander.

Adapun Volvo XC40 yang digunakan di film garapan sutradara Roar Uthaug itu adalah versi White R-Design Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

SUV yang bersaing ketat dengan BMW X2 dan Mercedes GLA itu dibekali mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 247hp dan torsi 349Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis delapan percepatan.

"Kami sangat gembira dengan Volvo XC40 yang memulai debut filmnya dengan Tomb Raider," kata Vice President, Marketing Product and Brand Communication Volvo Car USA, Bob Jacobs.

 

Kini, Volvo masuk dalam daftar sederet produsen mobil yang memilih Holywood untuk memasarkan model baru mereka.

Contoh terbaru dari strategi ini sudah dilakukan oleh Lexus, dimana LC Coupe nya menjadi bintang di film Black Panther beberapa waktu lalu. Di film lain bisa dicontohkan Aston Martin yang juga ikut memamerkan mobilnya di film James Bond.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.