Sukses

Mendarat di Pontianak, Datsun Cross Langsung Tancap Gas

Datsun Cross resmi hadir di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Pontianak - Datsun Cross resmi hadir di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Head of Marketing Datsun Business Unit PT Nissan Motor Indonesia Christian Abraham Gandawinata optimistis produk barunya tersebut bakal laku di Tanah Borneo.

"Saat kita pilih kota, tentu kita pilih mana market yang potensial. Kurang lebih seperti itu. Jadi secara prospect kita sangat positif," katanya usai peluncuran Datsun Cross di Pontianak, Kamis (15/3/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, Datsun Cross membidik konsumen setingkat lebih tinggi dari dua produk sebelumnya, yakni Go dan Go+ Panca.

"Ini memang kita arahkan bagi kalangan menengah ke atas. Karena kami develop produk ini sebenarnya sudah melakukan survey," katanya.

Dirinya meyakini, Datsun Cross bisa berkontribusi hingga 50 persen dari penjualan Nissan Datsun Group di Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspor

Perusahaan asal Jepang, Datsun telah secara resmi meluncurkan untuk pertama kalinya di dunia Datsun Cross. Namun ternyata tak hanya pasar nasional, Datsun juga ingin membuat mobil yang diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat itu bisa diekspor.

Hal ini pun diungkap Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, di sela media test drive Datsun Cross di Proving Ground Bridgestone, di Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

“Produk ini dikembangkan dan diproduksi di Indonesia. Tapi tentu saja jika ada kesempatan, tentu saja kenapa tidak kami manfaatkan,” kata Koito.

Namun sayang, ketika menjawab pertanyaan lebih detail soal kapan dan bagaimana studi yang dilakukan Datsun, pria asal Jepang tersebut masih malu-malu mengungkapkannya.

“Kami tidak bisa bilang apa-apa soal itu. Juga soal rencana masa depan Datsun,” terangnya.

Tak hanya rencana persiapan ekspor, Koito sendiri enggan mengomentari jumlah produksi, target, serta inden yang diterima Datsun di Indonesia.

Hanya saja dia menyatakan bahwa inden Datsun Cross sudah sesuai dengan ekspektasi. Dan mobil tersebut pada 7 Maret 2018 sudah mulai dikirim ke sejumlah dealer.

Menyoal harga, Datsun Cross yang diklaim memiliki desain crossover ini dibanderol  Rp 161,49 juta untuk tipe manual dan Rp 173,99 juta untuk tipe CVT (on the road Jakarta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.