Sukses

Laris Manis, Inden Mazda CX-9 Sampai Mei 2018

Dengan jumlah SPK hingga ratusan unit, konsumen Mazda CX-9 baru akan menerima unit dua bulan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran sport utility vehicle (SUV) kasta tertinggi Mazda, CX-9, disambut positif di pasar otomotif Tanah Air. Bahkan, mobil yang dibanderol Rp 798,8 juta OTR ini sudah terpesan hingga ratusan unit.

Dijelaskan Ricky Thio, Sales Marketing & PR Director PR Eurokars Motor Indonesia (EMI), penerimaan masyarakat untuk Mazda CX-9 memang tidak sebanyak CX-5, karena segmennya memang berbeda.

 "Jumlah SPK hingga saat ini mencapai 200 unit. Jumlah ini cukup bagus, karena sudah kami perkenalkan pada GIIAS 2017," jelas Ricky di sela-sela media test drive Mazda CX-9, di Jakarta baru-baru ini.

Dengan jumlah SPK hingga ratusan unit, konsumen baru akan menerima unit dua bulan mendatang. "Konsumen baru akan menerima unitnya, Mei 2018," tambahnya.

Untuk diketahui, Mazda CX-9 ini masih didatangkan secara impor utuh atau completely built-up (CBU) dari Jepang.

SUV tujuh penumpang ini memiliki dimensi panjang 5.075 mm, lebar 1.969 mm dan tinggi 1.747 mm. Sementara wheelbase-nya mencapai 2.930 mm.

Sistem pencahayaannya sudah full LED. Interior terasa makin mewah berkat lapisan kulit berkualitas yang membalut jok. Sementara trim interior alumunium membuat kesan modern kian terpancar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Seperti sistem hiburan produk Mazda lainnya, Mazda CX-9 juga mengaplikasi MZD Connect infotainment system hanya saja monitor layar sentuhnya lebih besar, yakni 8 inci. Penumpang akan semakin dimanjakan dengan suara audio yang berasal dari 12 speaker BOSE.

Menariknya, CX-9 menjadi model pertama yang dilengkapi full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.

Sederet fitur keselamatan yang tergabung dalam teknologi i-Activesense meliputi Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support (Forward/Reverse), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS) dan Antilock Braking System (ABS).

All new Mazda CX-9 mengandalkan mesin Skyactiv 2.5 liter segaris 4 silinder DOHC 16 katup Turbocharged. Tenaga yang dihasilkan 228 Tk pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.000 rpm. Konsumsi BBM diklaim 9,3 liter per 100 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.