Sukses

NSF250R, Motor Balap Terbaru dari Honda

Setelah sukses dengan motor balap jenis NSR, kali ini perusahaan asal Jepang Honda meluncurkan motor balap jenis NSF250R.

Liputan6.com, Tokyo: Sebagai perusahaan otomotif terkemuka di dunia, Honda terus mengeluarkan produk-produk baru untuk menarik konsumen. Setelah sukses dengan motor balap jenis NSR, kali ini perusahaan asal Jepang itu meluncurkan motor balap jenis NSF250R. Autoevolution mewartakan, Ahad (5/6), motor balap super keren itu secara resmi diluncurkan di Catalunya oleh Honda Racing Corporation (HRC).

NSF250R dibuat dengan mesin silinder tunggal, DOHC, dan mesin 249 cc yang secara khusus dirancang untuk Moto3. Sehingga menjadikannya lebih ringan dan kompak karena mengadopsi katup titanium untuk kedua intake dan exhaust untuk mengurangi gesekan. Selanjutnya, desainnya yang aerodinamis dapat mengurangi gesekan antara piston dan silinder. Hal itu meningkatkan ketahanan karena mengkompensasikan centerline silinder dan menerapkan silikon karbida nikel (Ni-SiC) untuk "pengobatan" permukaan silinder.

Bodi motor membuat setiap belokan dan tikungan menjadi lebih gesit hingga dapat melampaui jenis RS125R. Motor balap pabrikan Honda itu juga merevisi keseimbangan kekakuan, serta bentuknya mewarisi kekompakan dari RS125R tersebut. Meskipun struktur dasar depan dan suspensi belakangnya sama dengan RS125R. Tapi pengaturan NSF250R secara eksklusif sehingga mesin diproduksi dengan stabilitas berkendara yang sangat baik.

NSF250R dibenderol dengan harga 23.600 Euro atau Rp 294 juta. Motor ini baru mulai dijual pada Desember mendatang di Spanyol. Jadi untuk penggemar Honda di negara lain, harus bersabar menunggu.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.