Sukses

Wuling Cortez Pukul Telak Nissan Grand Livina

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Cortez mengungguli Nissan Grand Livina dalam polling mingguan Liputan6.com. Dari 430 lebih partisipan, 67 persen di antaranya memilih Wuling Cortez. Sementara 33 persen sisanya menjagokan Nissan Grand Livina.

Hasil polling

Sebagai informasi, polling yang dibuat kali ini dilihat dari segi harga dan fitur-fitur yang ditawarkan. Nissan Grand Livina ditawarkan dengan harga Rp 215,7 juta hingga Rp 272,6 juta. Sedangkan Wuling Cortez dipatok Rp 218 juta sampai Rp 264 juta.

Rentang harga yang cukup mirip inilah yang menjadi acuan polling ini. Dari harga tersebut, ternyata Wuling Cortez memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap ketimbang Nissan Grand Livina.

Tidak cuma fitur, Cortez juga menggunakan mesin dengan kapasitas lebih besar dari Livina. Cortez mengandalkan mesin 1,8 liter dengan tenaga 129 Tk, sementara Grand Livina hanya mengandalkan mesin 1,5 liter saja yang berkemampuan 107 Tk.

Wuling Cortez membawa fitur keselamatan baru yang terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus side airbag, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) hingga menu layar Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci yang lengkap menambah impresi elegan Cortez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam rangka menunjang kenyamanan, medium MPV ini dibekali dengan Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster dengan Auto AC, Exquisite Atmosphere Lamp, Advanced 8” Entertainment System dan USB port untuk mengisi daya gadget di setiap baris bangku.

Sementara Livina HWS Autech sebagai varian tertinggi, miliki fitur antara lain new chrome grille by Autech, new elegant bumper by Autech, fog amp new with chrome finisher by Autech, body side bolding with-body color, high mounted stop lamp with (LED), rear wiper, outside door handle body color, outside door mirror electric, body color + turning lamp.Sementara untuk fitur keselamatan antara lain ada airbag driver, airbag front passenger, rear parking camera, parking sensor, shock sensor, ABS, dan EBD.

Untuk sistem hiburan ada 2 DIN touch screen wide, AM/FM, USB, Aux-in, MP3, video output, Bluetooth, SD card, control for iPod/iPhone, CD/VCD/DVD player, video system (10 inci Roof Mounted Monitor).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.