Sukses

Honda Accord Hybrid Lebih Murah Dibandingkan Varian Bensin?

Honda Accodrd Hybrid ini rencanya akan lebih dahulu meluncur di Amerika Serikat pada 23 Maret 2018 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Honda rupanya ingin berevolusi menciptakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Setidaknya, salah satu sedan premiumnya, Honda Accord, siap dibenamkan teknologi hybrid.

Honda Accord diklaim merupakan model baru bermesin ganda yang memiliki tenaga terbesar di kelasnya dan berkabin lapang. Selain itu generasi terbaru Honda Accord Hybrid menawarkan performa  fun-to-drive, efisien, sekaligus fitur premium dan kenyamanan dalam bentuk yang lebih ringkas.

 

Yang menarik dari mobil ini adalah soal harga. Sebab, meski sudah dibenamkan teknologi hybrid, namun mobil dengan logo huruf H ini harganya tak sampai Rp 500 jutaan.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/3/2018), Honda Accord ini memiliki lima varian, yaitu yaitu Hybrid, Hybrid EX (baru), Hybrid EX-L, Hybrid EX-L Navi (baru) dan Hybrid Touring.

Menyoal harga, Honda Accord Hybrid dilepas dengan harga US$ 25.990 atau sekitar Rp 352 juta, lalu model Hybrid EX sebesarUS$ 29.780 atau Rp 403 juta, kemudian Hybrid EX-L US$ 32.330 atau Rp 438 juta.

Selain itu, ada juga model Hybrid EX-L Navi dilepas dengan harga US$ 32.330 atau Rp 451 juta, serta harga Hybrid Touring dijual US$ 35.600 atau Rp 482 juta.

Namun perlu dicatat all new Honda Accord hybrid ini bukan akan diluncurkan pertama kali di Indonesia atau Jepang, melainkan lahir di pasar di Amerika Serikat, pada 23 Maret 2018.

Sedangkan untuk sebuah harga Honda Accord di Indonesia yang dibenamkan mesin bensin berkapasitas mesin 2,4 liter dibenderol Rp 643 juta.

Prihal pajak dan regulasi lainnya disebutkan menjadikan mobil berteknologi hybrid atau listrik harganya menjadi selangit.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelebihan Honda Accord Hybrid

Honda Accord hybrid tetap menawarkan fitur seperti pelek 17 inci, LED headlight & taillights, Dual-Zone Climate Control, Smart Entry dengan Push Button Start, TFT Digital Meter 7 inch, Multi-Angle Rearview Camera dan Honda Sensing sebagai teknologi keselamatan canggih.

Selain itu, Honda Accord hybrid ini juga dilengkapi Adaptive Cruise Control dengan Low-Speed Follow, Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning dan Traffic Sign Recognition.

3 dari 3 halaman

Performa

Honda Accord hybrid baru menggunakan mesin Two-Motor Hybrid Powertrain, yang didukung mesin berkapasitas 2,0 liter DOHC i-VTEC Atkinson 4 silinder. Dengan mesin tersebut, mampu menghasilkan efisiensi termal 40 persen untuk menghasilkan torsi 314 Nm dan tenaga 212 Tk.

Honda Accord Two-Motor System beroperasi tanpa membutuhkan transmisi otomatis konvensional.

Untuk memaksimalkan energi, Honda Accord hybrid menggunakan deceleration selectors. Fungsinya serupa dengan transmisi paddle shift, dimana sistem ini memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi ke dalam empat level berbeda untuk memaksimalkan pengereman.

Selektor sebelah kanan berfungsi meningkatkan kemampuan pengereman secara bertahap, sedangkan selektor sebelah kiri memiliki fungsi sebaliknya, yakni menurunkan pengereman secara bertahap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini