Sukses

Temannya Vespa Gembel Kena Penertiban Pihak Kepolisian

Liputan6.com, Jakarta Vespa Gembel jadi incaran polisi. Ada aturan yang harus dipenuhi agar motor modifikasi bisa melenggang di jalan umum.

Pasalnya, bila salah aturan, petugas kepolisian akan menertibkannya. Bahkan, bukan sekadar teguran, polisi juga bisa menilangnya.

Seperti kejadian di foto penertiban yang diunggah di akun Instagram @satlantaspolresbojonegoro pada Minggu lalu (18/3). Dalam posting-an tersebut, tampak "temannya" Vespa Gembel bermotif batang kayu.

Motornya terlihat unik. Namun, petugas harus menghentikan kendaraan tersebut karena dianggap tidak sesuai dengan peraturan. Tak terlihat beberapa perlengkapan standar pada sepeda motor tersebut.

Melalui foto tersebut, pihak kepolisian mengimbau untuk melakukan modifikasi sesuai dengan regulasi yang berlaku. Mereka menganggap modifikasi ini berbahaya dan berpotensi mengganggu pengguna jalan lain.

Nampaknya, warganet menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh petugas terhadap "temannya" Vespa Gembel. Tak sedikit yang mengatakan bahwa ubahan tersebut bernilai seni. Selain itu, modifikasi yang dilakukan merupakan hal yang harus diapresiasi.

Tak sedikit pula yang merasa geram jika sepeda motor ini sampai diangkut oleh petugas. Mereka menyatakan bahwa cukup dilakukan penilangan tanpa harus menyita vespa unik tersebut.

 Sumber: Otosia.com

Vespa Gembel

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

istana9surga Harus diApresiasi, jgn ditilang

rikicinyo Kreatif Vespa ini aku pernah lihat di koran Bali di naiki bupati jemberana Bali.. salut saya dengan Vespa ini bisa mengenalkan ke seluruh Indonesia

soll_slangean @satlantaspolresbojonegoro di amankan buat apa? Cukup di kasih peringatan motor nya jangan di pake hari2 cukup pas ada acara vespa aja ✌✌

kintul_boys Anak Vespa cuma mau dihargai broo kreatifitas anak bangsa karya anak bangsa . #satuvespasejutasaudara

mukhammad_shofyan Mungkin di bina lebih lanjut pak, selain mereka bisa tau tatib berlalu lintas, insya allah ada nilai lebih yaitu seni yang bisa dijual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.