Sukses

Desain Helm Baru Valentino Rossi Dianggap Lebih Akurat dari Waktu, Kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta Dalam seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap legendaris Valentino Rossi menggunakan helm baru. Pelindung kepala yang didesain oleh Davide Degli Innocenti ini, mengambil inspirasi dari pembalap Formula 1 (F1).

Helm ini memang memiliki desain yang lebih sederhana dibanding helm milik The Doctor yang lain. Namun, seperti biasa helm ini memiliki makna yang begitu kuat.

Melansir Visordown, Senin (19/3/2018), keakuratan desainnya dibandingkan dengan standar pengukuran waktu yang dilakukan NASA. Badan antrariksa Amerika Serikat menggunakan getaran atom cesium-133 akurat 1 sampai 138 juta tahun.

Oleh Visordown, desain helm VR46 ini dipuji lebih akurat dua kali lipat. Terutama soal detil pengecatannya.

Jika desain motor ini berkembang, maka model replika juga akan diproduksi di masa depan, dan dijual bebas.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Helm baru Valentino Rossi ini memiliki warna khas kuning dengan perpaduan biru gelap. Bagian kanan dan kiri helm terdapat gambar matahari dan bulan sabit.

Bagian belakang helm, terdapat tulisan Valentino Rossi dan nomor 46 di bawahnya. Lalu, ada juga stiker helm AGV di beberapa sisi bagian. Permukaannya menggunakan cat berjenis matte.

"Kami terinspirasi helm ikonik Formula 1 era 70-80an, dengan beberapa grafis dan fitur langsung. Helm-helm seperti milik Graham (dan Damon) Hill, James Hunt, Francois Cevert, Emerson Fittipaldi, Nelson Piquet, Nigel Mansell, tapi Ayrton Senna dan Mika Hakkinen," tulis Davide di akun media sosialnya.

Helm ini hanya menggunakan dua warna, biru gelap & kuning dan huruf besar di belakang yang merupakan kebiasaan modis saat ini, dan sedikit retro.

"Dan inilah hasilnya. Helm AGV Soleluna 2018, saya berharap Anda suka, karena saya sendiri sangat menyukainya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.