Sukses

Oli Transmisi Matik Rendah Friksi dari Shell

Shell meluncurkan oli khusus mobil bertransmisi otomatis.

Liputan6.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri mobil dengan transmisi matik kini lebih populer dibanding transmisi manual. Hal ini membuat Shell Lubricants secara resmi meluncurkan pelumas transmisi terbaru yaitu Shell Spirax S5 ATF X.

Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, Mario Viarengo mengklaim, oli transmisi Shell Spirax S5 ATF X telah disesuaikan dengan perkembangan teknologi mobil-mobil bertransmisi otomatis masa kini.

“Pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini juga telah memenuhi persyaratan dari produsen kendaraan Asia, Eropa dan Amerika serta menjadi pelumas yang direkomendasikan untuk jenis mobil sedan, Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV),” ungkap Mario saat peluncurannya di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (20/4/2018).

Sementara itu, Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia, Mutiarini mengatakan pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X telah menggunakan synthetic base oil technology yang memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan sehingga umur komponen dapat lebih lama. 

"Teknologi ini juga dapat menjaga kinerja transmisi (matik) lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun sehingga manfaat pelumas dapat dirasakan lebih lama,” ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dia juga mengklaim, oli transmisi Shell Spirax S5 ATF X mampu mengurangi gesekan sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mampu merawat komponen mobil dengan lebih mudah.

Shell Spirax S5 ATF X yang diformulasikan dan dikembangkan oleh Shell Technology Center telah memenuhi pengesahan dari Aisin JWS 3309 (semua aplikasi), Allison C-4, Ford MERCON® LV dan Mercon V, General Motors Dexron III-H, JASO 1-A dan 2A-02 1A untuk kendaraan Jepang dan Asia, serta Toyota T-III dan T-IV. 

Menyoal harga pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X dibanderol Rp 78 ribu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.