Sukses

3 Alasan Mobil Matik Lebih Populer Dibanding Manual

Liputan6.com, Jakarta Mobil dengan transmisi matik kini lebih populer dibanding transmisi manual. Tak hanya kaum hawa, para lelaki pun kini lebih menyukai mobil dengan transmisi matik.

Dewasa ini mobil dengan transmisi matik juga lebih banyak dijumpai di dealer umum.

Bahkan Supervisor -Business Area Sales Department PT Astra Otoparts, Chinto Adiputera menyatakan, setidaknya ada tiga alasan mengapa mobil transmisi matik lebih laris.

"Pertama, harus nyaman. Hari gini naik mobil macet-macetan itu minta ampun, yang ada sampai rumah selalu minta pijat mulu. Jadi zaman sekarang nyetir mobil harus nyaman, di kota besar satu yang fakta yang dicari dari mobil adalah pakai matik," jelas Chinto saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu alasan pilihan mobil matik banyak dipilih karena simpel dan mudah digunakan.

Chinto mengatakan, jika ingin belajar mengemudi untuk saat ini, mobil matik lebih banyak dipilih.

"Zaman dulu belajar bawa mobil  kayanya mati mulu mesinya. Karena belajar manual itu dulu cape mengimbangi kopling dan gas, susah. Kalau sekarang wanita pun bisa (pakai mobil matik), bahkan lanjut jalan. Itu sangat mudah," terangnya.

Terakhir, alasan mobik matik lebih banyak diburu lantaran terlihat modern. 

"Jaman sekarang kalau tidak naik mobil matik itu repot bener. Untuk perawatan mahal atau bagaimana?Itu relatif, tergantung perspektif kita, tegantung dari bagaimana penggunaannya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.