Sukses

Mitsubishi Luncurkan Mobil Listrik Murah

Mitsubishi Motors akan meluncurkan mobil listrik yang lebih murah dan terjangkau pada pertengahan tahun ini di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo: Mitsubishi Motors akan meluncurkan mobil listrik yang lebih murah dan terjangkau pada pertengahan tahun ini di Jepang. Seperti dilansir NHK, Rabu (15/6), Mobil baru itu akan dibandrol seharga sekitar US$ 25 ribu (atau setara dengan Rp 213 jutaan).

Mobil listrik produksi Mitsubishi saat ini, i-MiEV, dijual dengan harga sekitar lebih dari US$ 37 ribu (atau setara dengan Rp 315 jutaan). Dengan baterai sebagai komponen paling mahal di dalam mobil listrik, mobil model baru ini menggunakan baterai dengan sel lithium-ion yang lebih kecil guna mendapatkan mobil listrik dengan harga terendah di Jepang.

Dengan batasan baterai baru itu, jarak tempuh mobil tersebut mencapai 120 kilometer sekali isi ulang. Sekitar 40 kilometer lebih pendek ketimbang model saat ini. Namun, produsen otomotif itu yakin jarak tersebut dapat mencukupi bagi perjalanan jarak pendek atau sekadar berbelanja.(JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini