Sukses

Adira Finance Masih Andalkan Sektor Otomotif

Meskipun belum balik ke tren penjualan yang positif, namun pembiayaan dari roda empat dan roda dua di Tanah Air masih diyakini tetap tumbuh secara signifikan.

Liputan6.com, Jakarta Pasar otomotif tahun ini masih jadi sektor yang diandalkan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Meskipun belum balik ke tren penjualan yang positif, namun pembiayaan dari roda empat dan roda dua di Tanah Air masih diyakini tetap tumbuh secara signifikan.

Dijelaskan Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, selama dua bulan tahun ini, pihaknya sudah mencatatkan pembiayaan sebesar Rp 5,5 triliun.

"Dibanding periode yang sama tahun lalu, ada peningkatan sebesar 23 persen. Pada Februari tahun lalu, tercatat pembiayaan sebesar Rp 4,5 triliun," jelas Hafid saat berbincang dengan wartawan di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Lanjutnya, untuk sektor yang masih jadi andalan, yaitu otomotif menyumbang kurang lebih 98 persen.

"Motor baru itu 35 persen, motor bekas 18 persen, mobil baru 26 persen, mobil bekas 19 persen. Untuk kendaraan niaga, dari 26 persen yang disumbang mobil baru, sekitar 50 persen itu mobil niaga," tambah Hafid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, untuk target tahun ini, Adira Finance berharap naik lima sampai 10 persen dibanding tahun lalu. Untuk sepanjang 2017 sendiri, Adira Finance mencatatkan pembiayaan Rp 32 triliun.

"Kami harapkan semua dari portofolio kami mengalami kenaikan, baik otomotif dan juga elektronik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.