Sukses

Top3: Diecast dan Pelat Nomor Putih

Cerita unik sering terjadi di dunia otomotif. Kali ini seorang pemilik Jaguar S-Type 'menato' mobilnya dengan ribuan diecast.

Liputan6.com, Jakarta Cerita unik sering terjadi di dunia otomotif. Kali ini seorang pemilik Jaguar S-Type  'menato' mobilnya dengan ribuan diecast. Ceritanya menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Ribuan Diecast Menato Tubuh Jaguar Ini

Nama Jaguar identik dengan mobil mewah yang dibanderol miliaran rupiah. Wajar apabila harganya sangat mahal, karena Jaguar selalu mengedepankan kemewahan pada setiap tipe mobil yang mereka pasarkan.

Belum lagi Jaguar S-Type pernah masuk daftar salah satu sedan tercepat di dunia, didukung mesin 4.200 cc V8 dengan supercharger. Selengkapnya baca di sini.

2. Pelat Nomor Putih Jangan Dipakai Dulu, Ini Sebabnya

Tanda Nomor Kendaraan bermotor (TNKB) atau pelat nomor memiliki berbagai jenis warna dasar dengan peruntukan berbeda. Warna dasar hitam untuk kendaraan pribadi, warna dasar kuning untuk kendaraan umum atau kendaraan untuk mencari penghasilan.

Warna dasar merah artinya kendaraan tersebut dibeli dengan uang negara, alias milik pemerintah. Sedangkan warna dasar putih, biasanya untuk kendaraan milik negara lain yang beroperasi di Indonesia. Biasanya digunakan oleh konsulat atau diplomatik negara asing. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ngeri, Toyota Starlet Bermesin Suzuki Hayabusa

Toyota Starlet merupakan hatchback andalan Toyota sekaligus salah satu mobil terpopuler di Indonesia. Banyak yang memodifikasinya dengan swap engine dari mesin naturally aspirated ke mesin turbo.

Ternyata Toyota Starlet menyimpan potensi lebih besar dari sekedar swap engine dengan mesin turbo. Misalkan Starlet yang satu ini, meskipun terlihat kalem, di balik bonnet bersemayam mesin Suzuki Hayabusa 1,3 liter bertenaga nyaris 200 Tk. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.