Sukses

Gazgas Gazelo 125, Motor Klasik Lokal Harga Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan motor klasik kini kembali digandrungi anak muda. Bahkan, beberapa waktu lalu, ada seorang pemilik Honda Astrea Grand yang menjual motornya dengan banderol yang cukup tinggi, yaitu Rp 80 juta.

Selain Astrea Grand, ada motor klasik Honda yang juga terbilang mahal, yaitu Honda C70. Bahkan, untuk harga model barunya di Jepang, dibanderol Rp 28 sampai Rp 35 jutaan. Namun, bagi pecinta otomotif di Indonesia yang hendak membeli motor dengan model seperti itu, dan budget yang terjangkau bisa pilih Gazelo 125.

Motor dengan desain layaknya supercub Honda ini, merupakan produksi dari merek lokal Gazgas Indonesia.

Dilihat dari laman resminya, gazgas.com, Gazelo 125 dibanderol Rp 14,5 juta off the road wilayah Jawa. Motor ini memiliki dua pilihan warna, yaitu biru dan merah.

Untuk spesifikasinya, motor ini memiliki panjang 1.820 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.030 mm, dengan jarak sumbu roda 1.180 mm.

Untuk jantung penggeraknya, motor ini dipersenjatai dengan mesin empat langkah SOHC karburator berkapasitas 125 cc. Dengan unit tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya 7,3 Tk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 7 Nm pada 6.000 rpm.

Selain motor bebek, dalam jajaran line-up motor klasik Gazgas juga menjual motor kecil, seperti Honda Monkey, yaitu Monkey 110 dan Gorilla 110.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wow, Honda Astrea Grand Ini Laku Rp 80 Juta

Umumnya, Honda Astrea Grand di pasaran sepeda motor bekas dibanderol Rp 3 jutaan. Tapi tidak untuk Honda Astrea Grand yang satu ini karena harganya mencapai puluhan juta.

Ya, seorang pemilik Honda Astrea Grand lansiran 1991 berhasil menjual motornya. Harga yang ditawarkan pun mengejutkan, Rp80 juta.

Adalah pemilik akun Instagram @zubastian.rachman yang harus melepas motor bebek tersebut. Dalam video yang ia unggah kemarin (9/3), pembeli Astrea ini ialah orang bernama Dani.

Pada rekaman singkat itu, terlihat satu unit Astrea Grand tengah dinaikkan ke atas mobil pick-up. Motor yang sekilas berwarna hitam ini sebenarnya dibalut dengan coklat tua. Menurut rumor yang beredar, pilihan warna itu tergolong langka, meskipun di tahun 1990-an.

Yang menarik adalah pelat nomornya yang berwana putih. TNKB tersebut menekankan bahwa motor ini masih baru. Bahkan tertera pajaknya hidup sampai September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.