Sukses

Menjadi Safety Car F1 Terkuat, Sehebat Apa Mercedes-AMG GT R?

Liputan6.com, Stuttgart- Memasuki musim baru balap F1, Mercedes-AMG mengumumkan safety car yang akan digunakan, yaitu Mercedes-AMG GT R.

Lantas sehebat apa AMG GT R? Dilansir Autoevolution, AMG GT R memiliki tenaga 585 Tk dengan kecepatan puncak 318 km/jam. Model ini dinilai sebagai model terkuat untuk menemani para pembalap di sirkuit saat dibutuhkan.

Bernd Mayländer, sang sopir Official FIA F1 Safety Car, mengatakan,"Saya tidak sabar untuk menantikan mobil yang akan menemani saya."

"Tentu sebaiknya safety car jarang digunakan, tapi jika saat dibutuhkan, kami merasa percaya diri dengan AMG GT R," sambungnya.

Untuk memenuhi persyaratan menjadi safety car di F1 , AMG GT R dilengkapi Athe MG Track Package dengan perlindungan roll-over serta sistem pengereman ceramic.

Selain AMG GT-R, model lain dari Mercedes-AMG yang turut berjaga-jaga adalah C63 S T-Modell. C63 S T-Modell dipercaya sebagai mobil untuk tim medis. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda Mercedes-AMG Seharga Mobil Murah, Apa Hebatnya?

Selain membuat mobil berperforma tinggi, Mercedes-AMG dikenal sebagai divisi yang senang menciptakan sepeda untuk merayakan momen-momen istimewa.

Uniknya, Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition "Beast of Green Hell" special ini sangatlah istimewa karena banderol harganya yang unik. Harga €7.109 (setara Rp 112 juta) mewakili catatan waktu saat melahap Nurburgring.

BACA JUGA

Harga tersebut terdengar fantastis. Pada kenyataannya, masih banyak sepeda Mercedes-AMG lainnya dibanderol dengan harga mendekati €10.000. Bahkan, teknologi yang disematkan pada sepeda tersebut terbilang sepadan.

Dilansir Autoevolution, rangkanya dibuat dengan bahan serat karbon menggunakan tangan. Teknologinya terbilang sangat canggih dibanding teknologi yang disematkan pada mobil pada umumnya.

Rangka berbobot ringan tersebut dipadukan dengan pelek berukuran 29 inci. Kombinasi tersebut memberikan akselerasi yang optimal, dengan pengereman yang mumpuni. Bobotnya dibuat sedekat mungkin dengan pusat pelek untuk memberikan rasa berkendara yang natural. Semua perlengkapan menggunakan suku cadang milik Shimano yang dikenal memiliki keahlian khusus dan sangat presisi untuk drivetrain sepeda.

Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition "Beast of the Green Hell" hanya dapat dipesan melalui jaringan penjual sepeda Rotwild. Kolaborasi ini merupakan yang ketiga kalinya, sebelumnya mereka menciptakan sepeda gunung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.