Sukses

Mengintip Kehebatan SUV Cina Senilai Rp 27 Miliar

Liputan6.com, Beijing - Rolls-Royce Cullina disebut-sebut sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) termahal di dunia. Namun klaim tersebut bisa saja terjadi sebelum adanya SUV yang disebut Karlmann King.

Karlmann King merupakan hasil buah karya perusahaan asal Cina ,IAT Auto. Harga per unitnya tergolong fantastis.

Dilansir Carscoops, Kamis (22/3/2018), untuk model standar mulai dari US$ 2 juta atau Rp 27 miliar hingga US$ 3,8 juta atau Rp 51 miliar dalam bentuk custom plus bodi lapis baja.

Tak sekadar mahal, mobil ini disebut memiliki sejumlah fitur sangat mewah.

Mau tahu bagamana rupa SUV Karlmann King, begini wujudnya:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wujud Karlmann King

Selain bodi lapis baja, kabarnya, SUV yang satu ini akan dibuat sebanyak sembilan unit. Mobil ini juga memiliki desain eksterior yang cukup unik, lantaran bodinya terlihat memiliki sudut-sudut lancip dilapis warna hitam matte.

3 dari 4 halaman

Interior

Tak hanya bagian eksterior, interior mobil ini cukup terasa lebih mewah bak raja dengan pencahayaan ambient, kemudian TV layar lebar, kulkas, mesin espresso yang dapat dioperasikan secara elektrik.

Konsumen yang ingin membeli mobil ini juga bisa mendesain sesuka hati dengan desain enam penumpang dan enam pintu.

 

4 dari 4 halaman

Mesin

Untuk jantung pacu, mobil ini dibenamkan mesin Ford V10 6,8-liter yang menghasilkan daya 400 Tk.

Hanya saja, lantaran mobil ini menggunakan pelat baja, alhasil bobotnya menjadi lebih dari enam ton. Hal ini juga jadi memengaruhi laju kecepatan mobil, sehingga kecepatan maksimumnya hanya 140 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.