Sukses

Ternyata, Honda HR-V Sudah Ada Sejak Tahun 1990-an

Di Indonesia, Honda HR-V baru meluncur pada tahun 2015. Sebenarnya, crossover ini sudah ada sejak tahun 1990-an.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, nama Honda HR-V mencuat ketika resmi diluncurkan pada 2015 lalu. Namun, ternyata HR-V yang diluncurkan di Indonesia telah memasuki generasi kedua.

Awalnya, HR-V adalah SUV crossover mini yang diproduksi oleh Honda pada tahun 1998 sampai 2006. Bentuk awalnya masih kotak. Kemudian generasi selanjutnya, dari tahun 2014 sampai sekarang, bentuknya lebih futuristik.

Generasi pertama HR-V berbasis dari Logo. Ketika itu hanya dijual di Jepang dan beberapa negara di Asia-Pasifik dari tahun 1998 sampai 2006.

Kemudian, generasi kedua HR-V berbasis dari Honda Fit atau di Indonesia Honda Jazz generasi ketiga dan mulai dijual di Amerika Serikat, Brasil, Australia, dan beberapa negara di Asia, sejak 2015. 

Generasi kedua Honda HR-V hampir identik dengan Vezel yang hanya dijual di Jepang. Honda HR-V merupakan akronim, atau singkatan dari Hi-rider Revolutionary Vehicle. 

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HR-V Generasi Terbaru

Dikutip dari laman CarSensor.net, diperkirakan HR-V ini akan mendapatkan generasi terbaru pada 2021 mendatang. Untuk generasi terbaru tersebut, dikabarkan bahwa pihak Honda saat ini tengah menggodoknya.

Besar kemungkinan SUV kompak yang mengambil basis dari Honda Jazz ini akan dikembangkan dengan mesin hybrid sebagai fokus utamanya.

Jika generasi mesin yang saat ini mengusung nama i-DCD menggunakan satu buah motor yang disandingkan dengan mesin bertransmisi 7 percepatan DCT, maka nantinya Honda HR-V akan mengusung mesin baru dengan dua motor listrik yang bernama i-MMD.

Mesin Hybrid i-MMD sendiri bukanlah mesin baru, karena sudah digunakan oleh Honda Accord Hybrid sejak 2013 lalu. Mesin ini sendiri diklaim lebih efisien, dan oleh karenanya akan digunakan pula di Honda Odyssey terbaru dan Honda StepWgn terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.