Sukses

Wuling Luncurkan Pesaing Toyota Rush, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu merek asal Tiongkok, Wuling, terus merangsek menjadi merek yang diperhitungkan di pasar otomotif nasional. Setelah menghadirkan Confero dan Cortez, Wuling ternyata memiliki satu model SUV yang layak diperhitungkan.

Ya, SUV tersebut adalah Baojun 530 yang baru saja diluncurkan di Negeri Tirai Bambu. Jika dipasarkan di Indonesia, mobil ini sepertinya cocok untuk menjegal laju Mitsubishi Xpander, bahkan Toyota Rush.

Melansir Carnewschina.com, Jumat (23/3/2018), mobil ini memiliki banderol yang sangat menarik alias terjangkau, mulai 75.800 yuan atau setara dengan Rp 164 jutaan sampai 118.800 yuan atau setara dengan Rp 258,7 jutaan.

Untuk spesifikasinya, Baojun 530 merupakan SUV berkapasitas lima penumpang. Dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.655mm, lebar 1.835 mm, dan lebar 1.760 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm.

Mobil ini, tersedia dalam dua varian mesin, yaitu unit berkapasitas 1,5 L turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau DCT enam percepatan. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan daya hingga 150 Tk.

Sedangkan untuk mesin 1,8 L dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan manual, dengan penggerak roda depan. Dengan unit tersebut, Wuling yang satu ini mampu menghembuskan daya hingga 137 Tk.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Bulan Kehadiran Wuling Confero, Toyota Calya Mulai Goyah?

Invasi mobil Cina terus bergulir. Pasar yang sudah terdampak adalah bursa mobil bekas. Lantas bagaimana dengan segmen mobil baru di kategori lain di luar segmen dua model Wuling?

Wuling menawarkan mobil dengan segudang fitur yang harganya relatif murah. Tengok saja Wuling Confero. Mobil ini dibandrol seharga Rp 130 jutaan untuk seri terendah dan varian tertingginya mencapai Rp 155 jutaan. Rentang harga itu menyentuh mobil murah yang di pasarkan di Indonesia.

Namun tampaknya, tak ada perubahan yang signifikan dengan hadirnya produk asal Negeri Tirai Bambu itu. Terlihat dari angka penjualan yang dirilis oleh Gaikindo pada awal tahun ini.

Penjualan Wuling Cortez dan Confero belum bisa mengalahkan mobil murah lainnya, sekalipun keduanya dijumlahkan. Sepanjang Januari-Februari, Wuling hanya mencatat penjualan sebanyak 1.936 unit.

Detailnya, Cortez yang terjual sebanyak 444 unit pada Februari. Sementara bulan sebelumnya, mobil yang diperkenalkan pada akhir tahun 2017 ini mencatat penjualan mencapai 372 unit.

Sedangkan Wuling Confero hanya mencatat 565 penjualan selama Februari dan 555 unit pada bulan sebelumnya. Selama dua bulan, mobil ini terjual sebanyak 1120 unit.

Angka tersebut berada jauh dari Toyota Calya yang dijual seharga Rp 135 jutaan. Selama bulan Februari saja, mobil low MPV ini bisa mencatat angka penjualan sebanyak 4.679 unit. Capaian itu menempatkannya pada ranking keempat pada deretan mobil terlaris selama Februari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.