Sukses

Coda Gaet GW Motors Rakit Mobil Listrik

Produsen mobil berbasis California, Coda Holdings, mengumumkan akan bermitra dengan Great Wall Motors (GW) Cina, untuk merakit mobil listrik baru.

Liputan6.com, Los Angeles: Produsen mobil berbasis California, Coda Holdings, mengumumkan akan bermitra dengan Great Wall Motors (GW) Cina, untuk merakit mobil listrik baru. Rencananya, mobil-mobil itu ditargetkan akan mengisi pasar otomotif global dan berpotensi menyaingi mobil buatan produsen Cina-Amerika, Nissan Leaf.

Seperti dilansir Insideline.com, Rabu (17/8), mobil-mobil baru itu akan menggunakan platform mobil Great Wall dan teknologi mobil listrik (EV) Coda. Coda juga berencana akan meluncurkan sedan bertenaga baterai di AS akhir tahun ini. Mobil itu dirancang berdasarkan model buatan Cina lama, Saibao Hafei, dan akan dibandrol di bawah US$ 45.000.

Saat mengumumkan kemitraan dengan GW, CEO Coda Phil Murtaugh mengatakan, "Kolaborasi kami akan memungkinkan kami untuk menyediakan pelanggan kami masing-masing dengan pilihan yang luas dari mobil listrik berkinerja tinggi dan terjangkau secara global."

Investor di Coda termasuk mantan Menteri Keuangan AS Henry Paulson. Great Wall, yang berbasis di Baoding merupakan salah satu dari produsen mobil yang pertumbuhannya tercepat di Cina. GW juga akan merakit berbagai produk, termasuk kendaraan utilitas Haval, sedan, dan pickup Voleex Wingle.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini