Sukses

Toyota Mulai Pasarkan Mobil Mini

Peluncuran mobil mini terbaru ini seiring dengan meningkatnya permintaan pasar yang memilih kendaraan kecil.

Liputan6.com, Tokyo: Pada awal pekan ini, Toyota Motor mulai memasarkan mobil mini pertamanya di Jepang. Peluncuran mobil mini terbaru ini seiring dengan meningkatnya permintaan pasar yang memilih kendaraan kecil.

Seperti dikutip NHK, baru-baru ini, produsen otomotif Jepang itu memilih untuk segera merilis mobil mini 660 cc berpenumpang empat ini lantaran penjualan domestik mobil biasa yang lesu. Model ini diproduksi oleh perusahaan otomotif afiliasi Toyota, Daihatsu Motor.

Menurut laporan media setempat, penjualan mobil-mobil mini mencatat pertumbuhan yang kuat di Jepang. Hal itu lantaran harga mereka yang relatif rendah dan efisiensi atau hemat bahan bakar.

Toyota memutuskan untuk bergabung dengan pasar mobil mini ini setelah dealer meminta jajaran produk yang lebih luas. Toyota juga berencana menambah dua model mini lainnya di masa mendatang. Persaingan di segmen mobil mini Jepang diperkirakan semakin ketat setelah produsen saingannya, seperti Honda, Nissan dan Mitsubishi, juga merilis model-model baru.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.