Sukses

Harley Davidson Tarik Ratusan Ribu Motor

Harley Davidson menarik 250.757 unit motornya karena saklar lampu rem belakang pada model Touring, CVO Touring dan Trike yang dikabarkan rusak karena sistem pembuangan.

Liputan6.com, Washington: Harley Davidson menarik 250.757 unit motornya karena saklar lampu rem belakang pada model Touring, CVO Touring dan Trike yang dikabarkan rusak karena sistem pembuangan.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Dinas Administrasi Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat, masalah ini pertama kali ditemukan pada Juni 2010 setelah model Trike kehilangan fungsi rem belakang karena kebocoran cairan.

Harley Davidson sempat menyembunyikan masalah ini dan mulai mengidentifikasi masalah tersebut dengan tes performa. Beberapa bagian dari motor tersebut juga sempat dikirim ke Itali untuk pemeriksaan. Setelah diketahui, kerusakan dialami terjadi karena konfigurasi baru yang di aplikasikan dengan model FL Touring di tahun 2009.

Suplier akan mengganti perangkat tersebut yang menjadi bagian dalam program penarikan produk tersebut.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.