Sukses

Los Angeles Auto Show 2011 Digelar

Ajang pameran mobil tahunan Los Angeles Auto Show 2011 kembali digelar. Sejumlah produsen mobil dunia siap memamerkan mobil-mobil model ramah lingkungan andalannya di hadapan media dan para pengunjung mulai Jumat (18/11).

Liputan6.com, Los Angeles: Ajang pameran mobil tahunan Los Angeles Auto Show 2011 kembali digelar. Sejumlah produsen mobil dunia siap memamerkan mobil-mobil model ramah lingkungan andalannya di hadapan media dan para pengunjung mulai Jumat (18/11).

Laman NHK mewartakan, sebanyak 30 produsen mobil di seluruh dunia berpartisipasi dalam pameran yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam konferensi pers Rabu kemarin, produsen otomotif Jepang Honda meluncurkan sebuah mobil listrik compact terbaru yang akan diproduksi secara massal.

Mobil itu bisa berlari sejauh 200 kilometer hanya dengan sekali pengisian baterai dan akan mulai dijual di pasar Amerika Serikat pada musim panas tahun depan. Selain mobil, pameran itu juga akan menghadirkan sejumlah baterai untuk mobil listrik. Baterai ini ternyata menjadi sorotan penting setelah emisi karbondioksida di AS telah dibatasi.

Sementara itu, produsen mobil AS FOrd juga berencana merilis sebuah mobil listrik yang akan dilempar ke pasaran mulai tahun depan. Produsen mobil Jerman BMW juga ikut serta untuk merilis mobil listrik terbaru yang dijadwalkan akan masuk tahap produksi massal pada 2013 mendatang. Pameran LA Motor Show ini akan berlangsung sampai 27 November. (ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini