Sukses

Anggota DPRD Riau Siap Gunakan Mobil Esemka

Anggota DPRD Riau bersedia menggunakan mobil Esemka sebagai kendaraan dinas. Mobil Esemka adalah karya yang mesti diberikan penghargaan setinggi-tingginya.

Liputan6.com, Pekanbaru: Anggota DPRD Riau menyatakan bersedia menggunakan mobil Esemka sebagai kendaraan dinas. "Kesediaan kami menggunakan mobil Esemka merupakan bentuk apresiasi terhadap siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Solo yang mampu membuat kendaraan tersebut," kata Rusli Efendi, anggota DPRD Riau, Jumat (6/1).

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Riau ini menambahkan, beberapa rekannya juga sepakat menggunakan mobil dinas Esemka. "Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau menghargai produksi anak-anak didik kita yang sudah bisa menciptakan mobil tersebut. Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan," ujarnya.

Rusli menambahkan hasil kreasi anak-anak SMK itu harus didukung sepenuhnya pemerintah dengan membantu produksi massal dan pemasarannya serta memberi fasilitas pendanaan untuk mengembangkannya. "Pemerintah harus proaktif memberikan dukungan dan semakin memotivasi anak-anak didik kita itu untuk mengembangkan hasil kreasinya secara lebih baik dan berkualitas," katanya.

Ia menilai, mobil Esemka merupakan karya yang mesti diberikan penghargaan setinggi-tingginya, dan akan bermanfaat terhadap perekonomian negara termasuk kebanggaan dalam industri di kancah internasional. "Seandainya mobil Esemka ini sudah lulus uji kelayakan teknis, anggota DPRD Riau tidak segan-segan memesan mobil tersebut," ujarnya.

Rusli mengatakan, semua pihak harus ikut berbangga dengan hasil kreativitas anak negeri karena ini prestasi yang harus diperlihatkan ke kancah dunia. Ia juga berharap agar semua pihak mendukung untuk menjadikan mobil Esemka sebagai kendaraan yang dapat  memenuhi kebutuhan masyarakat.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.