Sukses

Mobil Tawon Jadi Taksi Rakyat

Mobil Tawon hasil kreasi PT Super Gasindo Jaya bersama siswa SMK di Lebak, Banten, akan digunakan secara massal sebagai taksi rakyat tanpa argo dalam.

Liputan6.com, Lebak: Mobil Tawon hasil kreasi PT Super Gasindo Jaya bersama siswa sekolah menengah kejuruan di Lebak, Banten, akan digunakan secara massal sebagai taksi rakyat tanpa argo dalam. Varian yang digunakan adalah model tawon yang bisa memuat lima penumpang dengan tiga pintu.

Taksi rakyat ini nantinya dioperasikan tanpa argo. Penumpang bisa menawar ongkos perjalanan mereka. Bedanya dengan angkot, taksi rakyat akan lebih bersih dan nyaman dengan ongkos terjangkau. Konsep ini hampir mendekati konsep bajai atau bemo, namun dengan pelayanan sekelas taksi.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, pihak produsen mobil Tawon bersama siswa-siswa SMK di Rangkasbitung terus meningkatkan jumlah produksi mobilnya dengan target 50 unit per bulan.

Selain itu, pihak Tawon tengah menyelesaikan dua varian baru yang desainnya lebih modern untuk pengguna pribadi. Modal baru rakitan siswa SMK tersebut berjenis sedan dengan sistem transmisi matic. Selain itu mobil juga akan dilengkapi kit engine untuk bahan bakar gas serta bioethanol. Varian baru lainnya adalah bak terbuka yang bisa memuat barang hingga satu ton.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.