Volvo Sematkan Fitur Airbag Pejalan Kaki

  • Berita
  • 0
  • 10 Mar 2012 20:45

120310cvolvo.jpg
Liputan6.com, GoteBorg: Kecelakaan di Tugu Tani yang menewaskan sembilan orang masih meninggalkan kenangan pahit bagi warga, terutama keluarga korban. Terkait hal itu, perusahaan mobil Volvo mengembangkan fitur baru pada sebuah mobil keluaran teranyarnya, Volvo V40. Adalah fitur Airbag pejalan kaki yang terletak di kaca depan mobil. Demikian yang dilansir Autoblog, Sabtu (10/3).

Fitur ini berguna untuk mengurangi risiko lebih parah terhadap korban tabrakan. Dan, tentunya dengan airbag ini pejalan kaki yang tertabrak berisiko lebih kecil untuk terluka parah.

Selain itu, V40 ini dilengkapi dengan sistem pendeteksi pejalan kaki, sehingga mobil dapat mendeteksi pejalan kaki yang berada di sekitar mobil. Yang lebih canggih, saat pengemudi tidak sigap untuk mengerem, dengan sistem ini, mobil akan secara otomatis berhenti sendiri. Jika terjadi hantaman terhadap pejalan kaki sekalipun, Airbag akan otomatis mengembang untuk melindungi bagian kepala saat korban menghantam kaca depan.

Juru Bicara Volvo menyatakan, fitur tersebut merupakan langkah untuk menciptakan keselamatan dalam berkendara. Volvo pun berharap inovasi baru ini segera diterapkan di Eropa dan seluruh dunia.(ULF)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler