Sukses

Honda Tarik Puluhan Ribu Acura TL

Ribuan unit model Acura TL yang diproduksi tahun 2007-2008 akan ditarik lagi. Badan Keselamatan Lalu-lintas AS (NHTSA) menjelaskan penarikan ini lantaran adanya resiko kebakaran dari dalam mobil.

Liputan6.com, Washington: Honda akan menarik atau recall sekitar 52.615 unit model Acura TL yang diproduksi tahun 2007-2008. Menurut pernyataan resmi Badan Keselamatan Lalu-lintas AS (NHTSA), baru-baru ini, penarikan ini lantaran adanya resiko kebakaran dari dalam mobil itu sendiri.
 
Tak hanya itu, Honda juga memutuskan untuk menghentikan penjualan model Acura TL yang masih dijual di sejumlah dealer di AS. "Suhu tinggi berkepanjangan di kabin mesin dan cairan power steering bisa membuat selang retak dan menimbulkan kebocoran cairan kemudi," bunyi pernyataan NHTSA, seperti dikutip Insideline.com, Senin (28/5).
 
"Jika ini terjadi, cairan fluida kemudi bisa bocor ke catalytic converter yang panas, lalu menimbulkan kepulan asap dan kemungkinan kebakaran di dalam mobil," tambah pernyataan tersebut.
 
Pihak Honda juga sudah memberitahu dealer-delaer Acura bahwa model mobil yang terkena dampak tidak boleh dijual sampai perbaikan dilakukan. Sejauh ini, sudah ada dua laporan kebocoran cairan yang menimpa model 2007-2008. Honda berjanji akan menggantikan dengan komponen yang baru. Penarikan ini dimulai pada 15 Juni.(JAY/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini