Sukses

Daithatsu Tarik Sirion dan Gran Max

Produsen mobil Daihatsu menarik kembali 52.000 unit produk andalannya, Sirion dan Gran Max. Bagi pemilik mobil yang ditarik, dibebaskan dari biaya perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta: Produsen mobil Daihatsu menarik kembali 52.000 unit produk andalannya, Sirion dan Gran Max. Demikian dikatakan Direktur Pemasaran PT Astra Motor Amelia Tjandra di Jakarta, Rabu (30/5).

“Untuk mobil jenis Gran Max, ada kemungkinan munculnya potensi keretakan pada dudukan ban cadangan yang terletak di bagian belakang bawah kendaraan,” jelas Amelia. “Dalam jangka panjang, jika mobil sering digunakan pada jalan kasar, dudukan ban cadangan bisa jatuh sehingga membahayakan pengendara lainnya.”

Sedangkan pada Sirion, kata Amelia, ditemukan tetesan air yang keluar dari selang pembuangan air AC yang mengenai bagian luar steering rack. “Dalam jangka panjang, bisa menimbulkan karat dan kondisi terburuk fungsi steering rack bisa terganggu,” katanya.

Dikatakan Amelia, untuk Gran Max, yang ditarik produksi tahun 2007 sampai 15 Oktober 2010. Sedangkan Sirion yang ditarik produksi Januari 2008 sampai Maret 2011. “Bagi pemilik mobil yang ditarik, dibebaskan dari biaya perbaikan,” tambahnya.(SHA)

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini