Sukses

Supercar Mercedes 1928 Dihargai Rp 22 M

Mobil klasik Mercedes tahun 1928 disebut sebagai "supercar" karena kecepatannya yang tidak bisa dilawan mobil lain di zamannya.

Liputan6.com, London: Mobil klasik Mercedes tahun 1928 disebut sebagai "supercar" karena kecepatannya yang tidak bisa dilawan oleh mobil lain di zamannya. Mercedes supercar itu bisa melaju hingga kecepatan 160 kilometer per jam.

Mobil sport mewah pada masa itu tetap bersinar meski mobil klasik Mercedes Tipe-S telah usang dimakan waktu. Setelah ditemukan, mobil ini tetap dalam keadaan baik, termasuk bodi mobil dan mesinnya, Rabu (20/6).

Mobil ini disimpan sebuah keluarga di Inggris tanpa mengetahui nilainya. Keluarga tersebut terkejut ketika mengetahui jika nilai mobil turun-temurun yang dimilki mereka bisa bernilai hingga mencapai 1,5 juta Poundsterling atau Rp 22 miliar.

"Ketika suatu mobil klasik masih utuh, sama seperti aslinya ketika pertama kali dibuat, harga mobil akan selangit. Meski keturunan pemilik mobil merasa itu hanya barang rongsokan, kolektor mobil merasa mobil ini adalah harta karun," ungkap Rupert Banner, ahli otomotif, seperti dilansir Dailymail. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.