Sukses

Jerman Bangun 50 Stasiun Pengisian Hidrogen

Untuk mengurangi polusi udara dan dampak efek rumah kaca akibat penggunaan bahan bakar, Jerman membangun stasiun pengisian Hidrogen di beberapa wilayahnya.

Liputan6.com, Berlin: Berkendara sambil menjaga lingkungan tengah digalakkan Jerman. Untuk mengurangi polusi udara dan dampak efek rumah kaca akibat penggunaan bahan bakar, Jerman membangun stasiun pengisian hidrogen di beberapa wilayahnya.

Media autoevolution mewartakan, Kamis (21/6), Kementerian Transportasi Jerman, Gedung dan Pembangunan Perkotaan, serta beberapa perusahaan industri menandatangani kesepakatan untuk membangun setidaknya 50 stasiun pengisian Hidrogen untuk publik. Pembangun pengisian stasiun Hidrogen itu dilakukan untuk mendukung 5.000 kendaraan berbahan bakar Hidrogen sudah beroperasi di negara itu.

Saat ini, di Jerman baru ada 15 pengisian bahan bakar Hidrogen. Warga Jerman terus beralih dari bahan bakar minyak ke Hidrogen yang dianggap ramah lingkungan.

Rencananya, Jerman akan menambahkan sebanyak banyak stasiun dalam wilayah metropolitan. Selain itu, Jerman juga akan membangun stasiun pengisian hibrida dalam koridor antara kota-kota besar, yang memungkinkan pengemudi hibrida bisa melakukan perjalanan dari kota ke kota tanpa hambatan.(MEL)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.