Sukses

Ferrari Tahun 1963 Dihargai Rp 73 M

Ferrari 250 GT SWB tahun 1963 ini juga disebut-sebut sebagai mobil termahal, dihargai lima juta poundsterling atau sekitar Rp 73 miliar.

Liputan6.com, London: Ferrari 250 GT SWB California Spyder dianggap sebagai salah satu mobil paling indah yang pernah dibangun. Mobil Ferrari buatan 1963 ini juga disebut-sebut sebagai mobil termahal. Mobil yang masih dalam keadaan sempurna itu dihargai lima juta poundsterling atau sekitar Rp 73 miliar.

Media The Sun mewartakan, Sabtu (23/6), Ferrari ini dilaporkan salah satu kolaborasi terbaik dalam sejarah teknik. Enzo Ferrari meminta desainer mobil ternama Pininfarina untuk merancang model.

Sementara itu, Scaglietti merealisasikannya dengan membangun mobil itu. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 3-liter V12, dengan kecepatan hingga 239 kilometer per jam. Dengan kecepatannya itu, menjadikannya sebagai mobil ini tercepat di zamannya.

Kini, untuk mengembalikan seperti warna aslinya, Ferrari ini dikirim kembali ke Italia. Selain itu, mobil ini juga harus menjalani proses pemulihan dan perbaikan "mur dan baut".

Mobil ini pernah terlihat digunakan oleh Cameron Diaz yang mengemudi dalam film Charlie`s Angeles: Full Throttle pada 2003 silam. Tidak mengherankan, bila mobil ini banyak dicari kolektor mobil.

"Ini adalah salah satu Ferrari yang paling indah yang pernah dibangun dan salah satu mobil sport paling diinginkan," ucap John Collins, salah satu pemilik dealer mobil di Inggris.(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.