Sukses

Awas, Pilihlah Musik yang Pas Saat Nyetir Mobil

Memilih musik dan lagu saat berada dalam perjalanan dengan mobil memang harus pas. Apa jadinya jika tidak cocok? Inilah hasil survei di AS.

Apakah Anda suka mendengarkan musik atau lagu di dalam mobil saat di perjalanan? Lagu apa yang Anda suka? Adakah musik dan lagu yang tidak Anda sukai ketika menyetel radio di mobil? Pastikan Anda memilih musik dan lagu terbaik saat mengendarai mobil di perjalanan.

Di Amerika Serikat sebuah survei dilakukan oleh lembaga informasi asuransi publik yang mencoba mencari tahu, lagu terbaik apa yang terbaik untuk menemani pengendara saat berada di perjalanan. Survei juga menanyakan kepada responden, lagu yang paling tidak disukai saat berada di dalam perjalanan.

Seperti diberitakan The Washington Post edisi Kamis 23 Januari 2014, lembaga ini menanyakan kepada 2.000 responden yang seluruhnya adalah pengendara mobil berlisensi alias memiliki SIM resmi. Mereka berusia minimal 18 tahun yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Dalam survei itu disebutkan bahwa pembagian jenis kelaminnya dilakukan secara merata. Responden diberi kebebasan untuk memilih lagu secara bebas paling banyak 5 buah. Walhasil, jumlah prosentasenya pun lebih dari 100 persen.  

Hasil akhir terpilihlah 5 besar lagu terbaik. Urutan pertama lagu: Don't Stop Believin' (Journey) 30%, Bohemian Rhapsody (Queen) 27%, You Shook Me All Night Long (AC/DC) 22%, Any Way You Want It (Journey) 22%, dan Life Is a Highway (Tom Cochrane) 21%.  

Inilah 5 lagu lain yang masuk dalam kelompok 10 besar lagu paling digemari para pengendara mobil di Amerika Serikat:

6. Dancing Queen (ABBA) 19%
7. American Girl (Tom Petty & The Heartbreakers) 16%
8. Don't Stop Till You Get Enough (Michael Jackson) 15%
9. Born to Run (Bruce Springsteen) 14%
10. Fortune Son (Creedance Clearwater Revival) 14%

"Sejumlah orang memang agak sinis dengan hasil survei tersebut yang menempatkan karya Journey sebagai lagu terbaik. Tapi tak ada yang menyangkal bahwa Journey memiliki basis penggemar kuat, kenyataannya mereka menempatkan dua lagu di posisi teratas yang dinikmati orang saat berkendaraan," ungkap Managing Editor Insurance.com Michelle Megna.

Selain lagu terbaik untuk dinikmati saat berkendaraan, digelar juga survei tentang lagu mana yang bisa membuat mereka celaka jika didengarkan, atau ketika mendengar langsung mengubah cenel radio mobil. Hasilnya ada 5 lagu yang bertengger di atas:

1. Who Let the Dogs Out? (Baha Men) 29%
2. We Are Never, Ever Getting Back Together (Taylor Swift) 25%
3. Believe (Cher) 22%
4. Feelings (Morris Albert) 20%
5. Papa Don't Preach (Madonna) 18%

Mungkin ada lagu favorit Anda yang masuk dalam daftar tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.