Sukses

Mobil Super Koleksi Para Bintang Sepakbola Dunia

Para bintang sepakbola dunia telah menjelma menjadi selebritas dengan kehidupan mewahnya. Mobil-mobil super pun jadi koleksi para bintang.

Liga sepakbola profesional dunia berpusat di daratan Eropa. Pemain-pemain berbakat saling bersaing dan berusaha menunjukkan kelasnya di berbagai ajang kompetisi liga di negara-negara Eropa. Liga-liga sepakbola superketat yang amat terkenal di dunia ada di Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, dan Belanda.

Menjadi bintang identik dengan ketenaran dan uang yang melimpah. Sejumlah bintang sepakbola yang dibayar amat mahal oleh klub masing-masing gemar membelanjakan uangnya untuk barang-barang mewah seperti mobil.

Inilah sebagian bintang sepakbola dunia yang memiliki hobi mengoleksi mobil supermewah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman


1. Cristiano Ronaldo: Bugatti Veyron

Kolektor mobil mewah dari kalangan bintang sepakbola ini pantas jika dimulai dari pemain terbaik dunia versi FIFA, peraih Ballon d'Or 2013 Cristiano Ronaldo.

Bintang Real Madrid ini mengoleksi sedikitnya 19 mobil mewah. Namun sedan supermewah yang paling disayang pemain berjuluk CR7 itu sepertinnya Bugatti Veyron. Mobil yang kini diklaim sebagai mobil supermewah tercepat dunia ini menjadi kendaraan paling mahal yang dikoleksi kapten Timnas Portugal tersebut.

Bugatti Veyron memberikan janji kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang di sepanjang perjalanan. Tampilan luar dan sajian ruang interior megah yang longgar menunjukkan kelas tersendiri sebagai mobil sedan sport masa depan kelas wahid.  

Mobil Bugatti Veyron milik Ronaldo diperkirakan berharga US$ 1,7 juta.
3 dari 6 halaman


2. Samuel Eto'o: Maybach Coupe Cruisero

Pemain asal Kamerun berusia 32 tahun ini kini menjadi salah satu penyerang andalan skuat asuhan Jose Mourinho Chelsea. Penampilannya di lapangan hijau terus menunjukkan grafik naik. Tak mengherankan, jika kemudian sang manajer asal Portugal Jose Mourinho memberikan kepercayaan kepadanya.

Samuel Eto'o suka mengoleksi mobil sport mewah. Salah satu yang menjadi mobil kesayangannya adalah Maybach Coupe Cruisero. Sedan model sport yang mampu melejit dari kondisi diam 0-100 km/jam hanya dalam tempo 5 detik itu kerap dipakai Eto'o ketika sang bintang menuju ke tempat latihan. Mobil Mayback Coupe Crusero memiliki kemampuan kecepatan maksimal 170 mph. Kemampuan kecepatan yang luar biasa untuk jenis mobil sedan besar dengan panjang 5,7 meter ini.

Mobil ini diperkirakan berharga 600.000 pound.

4 dari 6 halaman


3. El Hadj Djouf: Mercedes-Benz McLaren SLR

Penyerang asal Senegal berusia 32 tahun ini sekarang memperkuat Klub Leeds United. El Hadji Ousseynou Diouf yang sebelumnya sempat membela Liverpool, Sunderland, Bolton Wanderers, dan Blackburn Rovers ini juga gemar mengoleksi mobil mewah.

Salah satu mobil sedan mewah Djouf adalah Mercedes-Benz McLaren SLR. Produsen Mercy sendiri dikabarkan telah menghentikan produksi mobil super ini. Mercy McLaren SLR saat melaju di jalanan lebih bertenaga dibanding Carrera GT.

Ketangguhan Mercy jenis ini disokong oleh konfigurasi mesin V8 5.4-Liter SOHC yang mampu menyemburkan energi maksimum hingga 626hp. Mercy McLaren SLR pun mampu membawa penumpang dan pengemudi melaju hingga kecepatan maksimal 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik. Kecepatan maksimal mobil asal Jerman ini mencapai 333 km/jam.

Harga Mercy McLaren SLR kini diperkirakan mencapai 400.000 pound.

5 dari 6 halaman


4. Didier Drogba: Mercedes-Benz SL65

Penyerang asal Pantai Gading, Afrika ini sekarang bermain untuk klub kaya asal Turki, Galatasaray. Didier Drogba yang memiliki nama lengkap Didier Yves Drogba Tebily sebelumnya sempat menjadi bintang andalan The Blues Chelsea. Namun kemudian sang bomber hengkang ke China bermain untuk klub Shanghai Shenhua.  

Tak ada yang meragukan kemampuan striker kelahiran Abidjan 11 Maret 1978 tersebut. Bahkan sampai sekarang, manajer Chelsea Jose Mourinho pun masih menginginkan kehadirannya di Stamford Bridge, London, markas The Blues.

Didier Drogba memiliki beberapa mobil sedan mewah. Salah satunya adalah Mercedes-Benz SL65. Mobil ini diperkirakan berharga 330.000 pound.

6 dari 6 halaman


5. Nani: Lamborghini Gallardo LP 550-2

Nama Luis Carlos Almeida da Cunha mungkin tak terlalu dikenal, tapi Nani begitu diakrabi para penggila sepakbola terutama fans berat Manchester United. Pemain asal Portugal ini sampai sekarang masih diandalkan sang manajer David Moyes meski kabar-kabarnya musim depan bakal hengkang dari Old Trafford markas MU.

Pemain gelandang MU ini ternyata menyukai mobil Lamborghini Gallardo LP 550-2. Rupanya selera Nani nyaris sama dengan penyerang andalan Setan Merah, Wayne Rooney.

Sedan yang kabarnya hanya dibuat 250 unit ini mampu melesat dengan kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu tak kurang dari 4 detik.

Harga mobil Limited Edition ini diperkirakan mencapai 300.000 pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini