Sukses

Mobil Super Koleksi Para Bintang Sepakbola Dunia

Para bintang sepakbola dunia banyak yang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah bernilai miliaran rupiah. Siapa saja mereka?

Liga sepakbola profesional dunia berpusat di daratan Eropa. Pemain-pemain berbakat saling bersaing dan berusaha menunjukkan kelasnya di berbagai ajang kompetisi liga di negara-negara Eropa. Liga-liga sepakbola superketat yang amat terkenal di dunia ada di Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, dan Belanda.

Menjadi bintang identik dengan ketenaran dan uang yang melimpah. Sejumlah bintang sepakbola yang dibayar amat mahal oleh klub masing-masing gemar membelanjakan uangnya untuk barang-barang mewah seperti mobil.

Inilah sebagian bintang sepakbola dunia yang memiliki hobi mengoleksi mobil supermewah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman


1. Rio Ferdinand: Bentley Arnage

Nama bek senior Manchester United ini lebih dikenal sebagai Rio Ferdinand, meski di tengah nama tersebut terselip nama yang tak biasa: Rio Gavin Ferdinand. Nama yang terselip di tengah itu ibaratnya seperti hobinya yang tak begitu diketahui publik.

Rio Ferdinand ternyata suka mengoleksi mobil sedan mewah. Pria kelahiran 7 November 1978 itu memiliki sedikitnya 2 sedan mewah: Bentley Arnage yang harganya diperkirakan mencapai 190.000 pound, dan satu lagi Bentley Continental seharga lebih kurang 120.000 pound.  

Rio Ferdinand sehari-hari memang tak suka pamer kekayaan meski sebenarnya amat tajir. Bek yang lugas ini disebut-sebut memiliki mansion luks Alderley Edge, lalu rumah mewah di kawasan London, rumah peristirahatan di Barbados, Turki, dan Dubai.

3 dari 6 halaman


2. Ashley Cole: Mercedes-Benz SL63

Penampilan Ashley Cole di lapangan hijau membela Chelsea masih dinilai oke oleh sang manajer Jose Mourinho. Sementara kehidupan pribadi di luar lapangan kadang tak selalu mulus. Cole sekali dua terlibat masalah, terutama terkait urusan perempuan teman kencannya.  

Tentang hobinya mengoleksi mobil mewah, pria kelahiran London 33 tahun silam tersebut bisa dibilang punya selera tinggi. Seperti ditulis laman tsmplug.com, Cole memelihara 5 mobil mewah. Inilah mobil-mobil yang dikoleksi Ashley Cole:

1. Mercedes-Benz SL63 AMG
2. BMW X5 langka 4x4
3. Lamborghini Murcielago
4. Lamborghini Gallardo
5. Hummer Truck unik

Mercedes-Benz SL63 AMG milik Cole diperkirakan harganya mencapai 150.000 pound.

4 dari 6 halaman


3. John Terry: Ferrari F430 Spider

Selera bek Chelsea Jhon Terry dalam mengoleksi mobil mewah tergolong luar biasa. Barangkali setegas karakternya ketika harus menghalau bola-bola lawan yang masuk ke area teritorial pertahanan yang harus dijaganya.

Salah satu mobil kesukaan John Terry adalah Ferrari F430 Spider. Terry juga memiliki Ferrari 458 Italia warna merah khas kendaraan mewah tersebut.

Penampilannya yang sangar di medan pertahanan Chelsea tergambar juga dari pilihan mobil macho-nya Range Rover Sport yang membuatnya terlihat elegan. Terry masih mengoleksi mobil mewah lain seperti BMW X5, Porsche 911 Turbo, dan Bentley Continental.

Harga salah satu mobil kesayangan Terry, sedan Ferrari F430 Spider sekitar 130.000 pound.

5 dari 6 halaman


4. Carlos Tevez: Porsche Panamera

Penyerang asal Argentina Carlos Tevez pernah mendapat larangan mengemudi gara-gara tak memiliki SIM Inggris. Gara-gara itu, Tevez pun sempat dikenai hukuman kerja sosial dengan ikut membersihkan sampah bersama petugas kebersihan Manchester. Peristiwa itu terjadi saat Tevez masih bermain untuk Manchester City.

Sanksi karena tidak mempunyai surat mengemudi legal ternyata tak membatasi Tevez untuk mengoleksi mobil mewah.

Selain sedan mewah Porsche Panamera, striker yang kini jadi andalan Juventus itu juga memiliki Porsche Cayenne, dan mobil macho Hummer H2.

6 dari 6 halaman


5. Theo Walcott: Ferrari 458

Theo Walcott kini terpaksa harus beristirahat karena mengalami cedera panjang. Penyerang andalan Arsenal itu sehari-hari lebih banyak duduk manis menyaksikan rekan-rekannya setim berlatih dan berlaga di kompetisi Liga Premier yang amat ketat.

Theo tentu saja masih terhibur dengan hobinya meski tak bisa berlatih dan bertanding. Theo Walcott memiliki hobi mengoleksi mobil mewah.

Salah satu sedan mewah Theo adalah Audi R8. Dalam beberapa kesempatan, Theo Walcott juga mengendarai Ferrari 458 Italia warna kuning. Atau kadang, bintang muda Arsenal itu mengendarai sendiri mobil macho-nya Range Rover atau Porsche 911 yang merupakan kado perkawinan bagi istrinya Melanie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini