Sukses

Cadillac Terbesar Sejagad Beroda 8

Pernahkah Anda melihat sedan Cadillac terbesar di dunia? Mobil Cadillac terbesar sejagad ada di Australia dan beroda 8 buah. Seperti apa?

Tahukah Anda Cadillac terbesar sejagad ada di mana? Ada yang bilang di Reno. Bukan. Ada pula yang mengatakan Cadillac terbesar di dunia ada di Gainesville. Semua itu keliru. Mobil Cadillac paling besar di dunia bukan pula ada di Amerika Serikat atau pun di Amerika Utara. Tapi menurut autoweek.com ada di Australia. Agak aneh kedengarannya, tapi itulah kenyataannya.

The Best Cadillac yang ada di Australia ini mempunyai 8 roda tandem. Cadillac Eldorado Kustom Biarritz dobel stir ini dibuat tahun 1977.  Keberadaan Cadillac terbesar di dunia ini terungkap dalam pameran di sebuah event lelang di Melbourne, Australia yang akan digelar hingga 17 Februari ini.



Banyak hal bisa dilakukan dengan mobil yang didukung mesin 425 V8 180hp. Mobil ini mempunyai 6 knalpot yang dihubungkan dengan bagian belakang sedan. Sedan ini sempat dipakai di film 'Dallas'.

Roda belakang memakai model Holden One Tonner. Kemudi tetap melalui empat roda depan. Mobil pemenang Grammy ini disebut-sebut menggunakan bahan kristal alkaloid tropane.



Cadillac terbesar di dunia ini mulainya diimpor ke Australia 1980 silam. Sepertinya, mobil berpelat nomor asal Texas ini bakal 'pulang kampung' lagi ke negara asal kedatangannya. Inilah 'peristiwa ekspor' terbesar Australia setelah mobil Vegemite dan Chevy SS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.