Sukses

Diluncurkan, Honda Jazz Bertenaga <i>Hybrid</i>

Produsen ototmotif Honda akan meluncurkan Honda Jazz berteknologi hybrid. Rencananya, mobil supermini itu akan dipamerkan di Motor Show Paris, Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Produsen ototmotif Honda akan meluncurkan Honda Jazz  berteknologi hybrid. Rencananya, mobil supermini itu  akan dipamerkan di Motor Show Paris pada Oktober mendatang dan dipasarkan awal 2011.

Jazz berteknologi hybrid itu meminjam drivetrain hibrida dari Honda Insight, yang berisi mesin 1,3 liter bensin dan dikombinasikan dengan motor listrik dan gearbox CVT. Meski memiliki footprint lebih kecil dari Insight, Jazz akan menawarkan bahan bakar ekonomis dan emisi CO2 yang sebanding dengan bentuknya. Sekaligus menempatkannya sebagai salah satu mobil supermini paling praktis di kelasnya.

Jazz berteknologi hybrid itu sedikit mirip dengan Insight yang mengonsumsi 61.4 mpg bahan bakar dan emisi 101 g/km. Juru bicara Honda mengatakan, Jazz itu bisa menjalankan motor listriknya sendiri di bawah kondisi kecepatan medium atau rendah.

Mobil Hybrid yang dipamerkan perdana di Motor Show Paris bulan depan itu akan dibedakan dari model Jazz lain, dengan revisi lengkap lampu biru surround, model grill depan terbaru, lampu belakang yang lebih terang, dan bumper yang di-style ulang. Untuk pilihan interior juga akan mencakup kulit.(Telegraph/JAY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.