Sukses

Edan, Mobil Polisi Dubai Bisa Digeber 439 Km/Jam

Jangan coba-coba mengemudi ugal-ugalan atau menantang polisi Dubai untuk adu kebut di jalanan.

Liputan6.com, Dubai - Jangan coba-coba mengemudi ugal-ugalan atau menantang polisi Dubai untuk adu kebut di jalanan. Sebab, kepolisian setempat mengadopsi mobil super cepat untuk mengejar para pengemudi yang doyan kebut-kebutan di luar trek balap.

Ya, negara penyuplai minyak dunia itu baru saja mengadopsi mobil super cepat, Koenigsegg Agera One:1. Tak tanggung-tanggung, dilansir Topgear, Jumat (14/3/2014), kepolisian dubai membeli enam unit mobil sekaligus.

Ini bukanlah koleksi mobil super cepat pertama yang dipakai kepolisian Dubai. Tercatat, mereka juga memiliki armada patroli berupa mobil Brabus G63, Lamborghini Aventador, Ferrari FF, dan Bentley Continental.

Sementara itu, Koenigsegg Agera One:1 ditopang mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 5,0 liter yang mampu menghasilkan output 1.340 HP.

Dengan mesin bertenaga super besar dan bobotnya yang hanya 1.340 kilogram, polisi Dubai bisa menggeber kecepatan 0-99 km/jam dalam 2,8 detik, 0-299 km/jam dalam 12 detik, dan 0-399 km/jam dalam 20 detik.

Secara teoritis, polisi Dubai bisa melesat di trek lurus dengan kecepatan maksimum 439 km/jam. Jadi, jika ingin ugal-ugalan, pastikan mobil Anda lebih cepat dari Koenigsegg Agera One:1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.