Sukses

Jangan Coba-Coba Adu Kebut dengan Mobil Polisi Ini

Polisi Dubai mengandalkan Brabus G63, Lamborghini Aventador, Ferrari FF, dan Bentley Continental untuk beradu cepat dengan pelanggar hukum.

Liputan6.com, Dubai - Mobil patroli sudah barang tentu menjadi kebutuhan wajib bagi polisi untuk mengemban tugasnya. Akan tetapi, dalam beberapa kasus, pihak berwenang justru keteteran kala menguber pengemudi yang melanggar peraturan lalu lintas.

Tak mau kejadian memalukan ini terjadi, setiap negara berupaya melengkapi armada patroli polisi dengan mobil-mopbil tangguh. Di Dubai misalnya, pemerintah setempat tak perlu pikir pusing untuk merogoh kocek dalam-dalam. Sederet mobil  supercepat siap ditunggangi para polisi.

Dilansir Topgear, Senin (17/3/2014), pihak kepolisian di negara yang menjadi penghasil minyak terbesar di dunia itu mengandalkan Brabus G63, Lamborghini Aventador, Ferrari FF, dan Bentley Continental untuk beradu cepat dengan pelanggar hukum.

Tak cukup sampai di situ, Dubai pun menambah mobil polisi super cepatnya dengan memasukkan Koenigsegg Agera One:1 dalam daftar.

Koleksi kendaraan super cepat tersebut pun diharapkan mampu membuat pihak mana pun berfikir ulang untuk melakukan pelanggaran di jalan. Ingin tahu lebih jauh skuad mobil super cepat patroli Dubai? Berikut daftarnya:

1. Brabus G63

Mobil patroli yang satu ini disiapkan untuk menyisir medan guru. Armada ini merupakan versi modifikasi dari SUV Mercedes-Benz B64-S 700 Widestar. Ditopang mesin V8 berkapasitas 5,5 liter, polisi bisa menjelajahi medan gurun pasir tanpa kendala berkat dorongan tenaga hingga 700 horse power.



Menyoal akselerasi, hanya memelukan 4,9 detik untuk mencapai kecepatan dari 0-100 km per jam. Sementara top speed dari mobil ini mancapai 239 km per jam.

2. Lamborghini Aventador

Menunggangi  Lamborghi Aventador merupakan sebuah prestise sendiri. Kepolisian Dubai pun makin disegani ketika mengendarai armada patroli yang ditopang mesin V12 berkapasitas 6,5 liter dengan lontaran tenaga hingga 720 HP. 



Mobil ini mampu melaju 100 km per jam hanya dalam 2,9 detik dengan top speed 349 km per jam.

3. Ferrari FF

Dubai tak perlu ragu untuk memperkuat skuad mobil polisi dengan Ferrari FF. Dijual US$ 300 ribu per unit, aparat kepolisian bisa menggeber tunggangan berlogo 'Kuda Jingkrak' di trek lurus dengan kecepatan maksimal 335 km per jam. 



Akselerasi dari mobil ini pun tak perlu diragukan, untuk mencapai kecepatan 0-100 km per jam hanya memerlukan waktu 3,7 detik. 

Mendapuk mobol empat kursi tercepat sejagad, Ferrari FF ditopang mesin V12 dengan daya output 651 HP dan torsi 504 lb-ft. 

4. Bentley Continental GT

Silau dengan predikat mobil mewah asal Inggris yang satu ini, Dubai pun turut menggunakan Bentley Continental GT.



Memiliki otot mesin twin turbo W12 5.998 cc, Bentley Continental menggelontorkan tenaga hingga 657 HP dan torsi maksimum 516 lb-ft.

5. Koenigsegg Agera One:1

Mobil yang satu ini merupakan armada baru yang masuk ke unit patroli kepolisian Dubai. Tak tanggung-tanggung, kepolisian Dubai langsung membeli enam unit sekaligus.

Koenigsegg Agera One:1 ditopang mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 5,0 liter yang mampu menghasilkan output 1.340 HP.



Dengan mesin bertenaga super besar dan bobotnya yang hanya 1.340 kilogram, polisi Dubai bisa menggeber kecepatan 0-99 km/jam dalam 2,8 detik, 0-299 km/jam dalam 12 detik, dan 0-399 km/jam dalam 20 detik.

Secara teoritis, polisi Dubai bisa melesat di trek lurus dengan kecepatan maksimum 439 km/jam.

Di luar lima mobil di atas, kepolisian juga memiliki koleksi mobil cepat lainnya, yakni Chevrolet Camaro SS, Mercedes-Benz SLS AMG, Aston Martin One-77, Ford Mustang GT, BMW M6 Gran Coupé, Bugatti Veyron, Audi R8, Nissan GT-R, dan a McLaren MP4-12C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.