Sukses

Porsche Pertimbangkan Garap Mobil Listrik

Diungkapkan langsung oleh CEO Porsche Mathhias Muller, pihaknya tengah membertimbangkan menggarap tunggangan dengan sumber energi listrik.

Liputan6.com, Stuttgart - Mobil listrik mulai menjadi fokus produsen mobil cepat seperti Porsche. Tak seperti Lamborghini yang secara gamblang mengatakan emoh menggarap mobil yang tak minum bensin, perusahaan asal Jerman ini memiliki visi ke mobil listrik.

Diungkapkan langsung oleh CEO Porsche Mathhias Muller, pihaknya tengah membertimbangkan menggarap tunggangan dengan sumber energi listrik. Demikian disadur Worldcarfans, Kamis (20/3/2014).

"Ya, tentu saja kami memikirkan soal itu (mobil listrik)," ucap Muller ketika berbicara dengan Auto Motor und Sport.

Lebih lanjut, meskipun bukanlah penyuka mobil listrik, eksekutif Porsche itu akan mengatakan keterbukaannya terhadap mobil yang menggunakan baterai untuk energi penggerak mesin itu. Bahkan, ia percaya, mobil listrik Porsche nantinya dapat melaju dengan kecepatan puncak 300 km per jam.

Adapun, Porsche sendiri pernah menyingkap tiga purwarupa mobil Boxster E pada 2011. Di mana, satu dari model yang dipamerkan menggendong dua mesin elektrik yang bisa menendang tenaga maksimal 245 horse power (HP) dan torsi 540 Nm. Dalam satu pengisian penuh baterai, mobil Bisa berjalan sejauh 170 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini