Sukses

Sihir Brabus pada Mercedes Benz CLA Class

Rumah modifikasi Brabus membedah Mercedes Benz CLA Class dengan memberikan polesan pada eksterior dan meningkatkan tenaga kecepatan.

Liputan6.com, Tampere - Mercedes Benz CLA Class, salah satu produk anyar garapan pabrikan Bavaria yang cukup banyak diminati di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Desain-desain kreatif yang ekspresif dan mendobrak konsep coupe menjadi daya tarik yang memikat dari mobil berlambang 'three pointed stars' ini.

Daya tarik dari CLA Class ini menggoda rumah modifikasi Brabus untuk membedah si sedan coupe empat pintu dari varian AMG. Brabus menggarap mesin empat silinder turbo yang awalnya menghasilkan tenaga sebesar 360 HP melonjak hingga 400 HP.

Melansir dari Worldcarfans, yang ditulis Senin (24/3/2014), lonjakan tenaga sebesar 40 HP memangkas waktu 0,2 detik akselerasi CLA yang melesat dari  0-60 mph (0-96 km/jam) hanya dalam waktu 4,2 detik. Batas kecepatan CLA juga meningkat dari 155 mph atau 250 km/jam menjadi 168 mph atau 270 km/jam.

Rumah modifikasi asal Jerman ini juga memberi polesan pada eksterior CLA Class dengan aksen merah pada bodi kit, spoiler belakang dan atap. Aksen merah juga diterapkan pada velg ukuran 19 inci dan spion dengan kombinasi warna hitam dan merah.

Kabin interior CLA ini juga mendapat tampilan spesial dengan nuansa merah tua yang dikombinasikan kulit pembungkus jok warna hitam produk ALcantara.

Brabus menjadikan CLA tidak hanya mendobrak kaidah-kaidah yang mengatur konsep keindahan tradisional; namun teknologi mesin yang disempurnakan dan diracik secara maksimal, memungkinkan mobil untuk menghasilkan kinerja yang luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.