Sukses

Callaway Buat si Bumblebee Makin Ngacir

Callaway memperkirakan bahwa Camaro mampu melesat dari 0-60 mph (0-96 km/jam) hanya dalam 3,7 detik.

Liputan6.com, California - Bagi penggila kecepatan, semburan tenaga 500 Hp yang dihasilkan Chevrolet Camaro tidak cukup memenuhi hasrat akan kebut-kebutan.

Callaway pun menjawab keinginan pembesut Camaro dengan mengembangkan supercharger yang mampu mendongkrak tenaga si Bumblebee menjadi 652 HP.

Melansir dari Motorauthority, Selasa (25/3/2014), Callaway Camaro SC652 dilengkapi dengan semua fitur standar modifikasi yaitu penurunan bobot, mesin hand made 7.000 cc LS7 V8 dengan pelumasan kering, paket aerodinamis tercanggih, ban besar Pirelli dan pastinya supercharger.

Callaway mengaplikasikan paket supercharger Eaton TVS seharga US$ 19.995 atau sekitar Rp 227 juta (kurs Rp 11.381 per dollar)  bersama dengan sistem high-flow intake dan sistem gas buang yang rendah pada Camaro.

Awalnya paket upgrade performa ini sebelumnya dikembangkan untuk Corvette.  Komponen mesin mobil yang menjadi bintang pada film Transformers ini disetting ulang untuk mendapat performa terbaik seperti intercooler, injektor bahan bakar bertekanan tinggi, dan ECU. Hasilnya, Callaway memperkirakan bahwa Camaro mampu melesat dari 0-60 mph (0-96 km/jam) hanya dalam 3,7 detik.

Callaway menawarkan paket modifikasinya di seluruh dealer Chevrolet di kawasan Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) atau datang langsung ke Callaway yang terdapat di Connecticut atau California. Rumah modifikasi ini memberi garansi tiga tahun. Bila sudah kehabisan, Callaway juga menawarkan paket supercharger kit yang mampu mendongkrak tenaga Camaro hingga 582 HP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini