Sukses

Gila! Sepetak Lahan Parkir Dihargai Rp 937 Juta

Kota yang terkenal dengan Golden Gate-nya itu ternyata mematok biaya parkir yang selangit sekitar Rp 937 juta.

Liputan6.com, San Francisco - Berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk memarkirkan kendaraan Anda seharian penuh? Pastinya tak sebesar ongkos parkir di San Franscisco, Amerika Serikat (AS).

Kota yang terkenal dengan Golden Gate-nya itu ternyata mematok biaya parkir yang selangit. Seperti dilansir dari The Richest, Jumat (27/3/2014), di kota itu, sepetak lahan yang hanya cukup memarkirkan sebuah mobil dihargai US$ 82 ribu atau setara Rp 937 juta (kurs Rp 11.436 per dolar AS).

Adapun, tempat parkir itu berada di dekat stadion baseball San Francisco Giants. tersebut, Anda harus merogoh kocek sebesar US$ 1.000 per 0,3 meter. Apabila mobil memiliki panjang 3,6 meter dan 2,4 meter, maka US$ 82 ribu merupakan harga untuk memarkir kendaraan. 

Tidak diketahui siapa yang bersedia membayar kocek tinggi untuk sebuah tempat parkir yang memang menjadi tempat langka di sejumlah kota mahal dunia seperti San Francisco.

Mahalnya harga parkir di San Francisco merupakan imbas dari banyaknya apartemen yang tidak menyediakan lahan parkir, sekali pun ada jumlahnya sangat terbatas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini