Sukses

Sejumlah Chevrolet Corvette Stingray Mogok

Mobil keluaran General Motors ini mogok lantaran adanya masalah pada engine control unit (ECU) .

Liputan6.com, California - General Motors (GM) nampaknya masih terus didera nasib sial. Setelah menarik 4,8 juta mobil, kini model Corvette Stingray dilaporkan turut bermasalah.

Dilansir Carbuzz, yang ditulis Kamis (3/4/2014), sejumlah pemilik Chevrolet Corvette Stingray mengalami masalah yang menyebabkan mobil mogok. Hal ini terungkap melalui laporan di laman forum GM.

Insiyur-insinyur GM bergerak cepat ketika mendengar isu tak sedap ini. Pada awalnya, mereka beranggapan masalah terjadi karena deaktivasi mesin silinder. Namun, lama-kelamaan mereka tak yakin akan dugaan tersebut.

Sementara itu, para insiyur di C7 yakin, masalah ini terjadi karena adanya masalah pada engine control unit (ECU).  "Mungkinkah masalah pada kunci kontak? Tidak, tidak sama sekali," ujar kepala teknisi C7 Hugh Jasoles.

Untuk diketahui, Corvette Stingray merupakan model yang diminati konsumen dan belum lama ini, Chevrolet menaikkan harga mobil dua pintu tersebut. Mobil dikemas dengan spek mesin yang mampu menyemburkan tenaga 450 horse power (HP) dan mampu menghasilkan akselerasi kecepatan 0-96 km per jam hanya dalam 3,8 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.