Sukses

Edisi Terbatas CB 1100 Bernuansa Sport Klasik

CB 1100 garapan Bad Seeds adalah sebuah karya seni klasik yang memiliki performa tinggi dan tampang agresif.

Liputan6.com, Paris - Perancis adalah negeri pusat mode dunia. Segala hal mengenai fashion atau style pastinya akan berkiblat pada negeri asal pesepak bola Zinedine Zidane tersebut.

Sebagai distributor sepeda motor di pusat mode, Honda Perancis kali ini tergugah untuk menggarap sebuah sepeda motor bergaya sport klasik. Dalam mewujudkan idenya, Honda Perancis menggunakan CB 1100 sebagai basis kreasi tersebut.

Honda CB 1100 merupakan hasil evolusi dari motor ikonik Honda yaitu CB 750 yang legendaris. Honda bekerja sama dengan rumah modifikasi Bad Seeds dalam menggarap motor yang hanya akan diproduksi sejumlah 100 unit tersebut.

CB 1100 garapan Bad Seeds adalah sebuah karya seni yang mengutamakan performa tinggi dan tampang agresif. Kedua hal tersebut akan melengkapi unsur klasik yang dimiliki CB 1100, seperti dilansir dari Autoevolution, Jumat (18/4/2014).

Aura klasik yang dimiliki berubah menjadi lebih sporty dengan desain kompak ala Bad Seeds. Spakbor belakang dipotong dan didesain ulang, sementara itu pada bagian depan mendapat ubahan dengan menggunakan visor bergaya klasik sehingga membangkitkan aura balap era 80-an.

Untuk semakin meningkatkan performa CB 1100, sistem pembuangan diganti dengan menggunakan produk Yoshimura 4 in 1. Pada komponen peredam kejut juga mendapat upgrade dengan menanggalkan sistem dual suspensi dan diganti menggunakan suspensi tunggal dari Ohlins.

Motor bergaya sport era 80-an ini akan dibanderol dengan harga US$ 21.575 atau sekitar Rp 246 juta (kurs Rp11.434 per Dollar). Sayangnya, CB1100 oleh Honda hanya akan dilepas di pasar Perancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini