Sukses

LaFerrari Hardcore Tampil Telanjang di Nurburgring

LaFerrari FXX mencatatkan waktu 6 menit 30 detik untuk meladeni satu putaran di lintasan Nurburgring.

Liputan6.com, Berlin - Informasi terkait kehadiran versi hardcore dari mobil jagoan Ferrari, LaFerrari, kembali muncul. Kini laporan menyebut, mobil dengan nama LaFerrari FXX itu tampil 'telanjang' dengan bodi berbalut fiber karbon di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Penampakan ini, sebagaimana dikutip dari Worldcarfans, Jumat (18/4/2014) adalah yang pertama semenjak rumor LaFerrari FXX mencuat ke publik.

Memang, Kepala Divisi Sporting Activity Department mengonfirmasikan rencana untuk membuat tipe baru dari LaFerrari yang difokuskan untuk jalanan sirkuit. LaFerrari FXX akan disingkap pabrikan asal Italia itu pada Februari 2015 dan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Mobil diisukan akan hadir dengan mesin yang lebih buas dan menjadi supercar tercepat yang pernah dirilis ke dunia dalam beberapa tahun terakhir. Saat diuji untuk melahap tikungan dan trek lurus di Nurburging, mobil hanya tampil dengan bodi berkelir hitam berbahan fiber karbon tanpa cat merah yang menjadi karakter 'pabrikan Kuda Jingkrak.'

Kabarnya, LaFerrari FXX mencatatkan waktu 6 menit 30 detik untuk meladeni satu putaran di lintasan Nurburgring.

Sementara itu, diwartakan sebelumnya bahwa LaFerrari FXX akan menggendong mesin yang mampu menyemburkan tenaga lebih dari 950 horse power (HP). Ferrari menitikberatkan pada peningkatan sisi handling, suspensi, aeordinamis, dan sistem elektrik untuk menggarap mobil tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini