Sukses

Motor Telanjang 300CC Hasil Koalisi TVS dan BMW

motor garapan TVS-BMW merupakan motor cruiser yang nyaman dan praktis ketika digunakan dalam berbagai kondisi.

Liputan6.com, New Delhi - Pabrikan sepeda motor asal Jerman, BMW Motorrad, melakukan sebuah kerjasama dengan Produsen sepeda motor India, TVS. Kedua pabrikan tersebut sedang menggarap sebuah motor 'telanjang' dengan mesin berkapasitas 300CC.

Dilansir dari autocar India, Rabu (23/4/2014), motor garapan TVS-BMW merupakan motor cruiser yang memiliki ground clereance cukup tinggi. Di India, motor tersebut akan bersaing dalam segmen yang sama dengan Hero Impulse.

Strategi yang diambil oleh TVS kali ini cukup jitu, sebab kemunculan motor cruiser mampu mengisi ceruk pasar yang sangat diminati oleh kalangan biker terutama di kawasan Asia. Sementara itu, model cruiser masih jarang diproduksi di antara produsen sepeda motor asal India lainnya.

BMW akan mengembangkan teknologi dari mesin empat langkah-satu silinder yang berkapasitas 300CC sedangkan untuk mereknya menggunakan merek dagang TVS. Motor tersebut rencananya akan diproduksi secara massal pada akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016 mendatang.

Motor petualang garapan dua perusahaan tersebut menggunakan desain streetbike yang terbuka pada bagian mesin. Selain itu, motor tersebut menawarkan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor seperti nyaman dan praktis ketika digunakan dalam berbagai kondisi.

Koalisi pabrikan sepeda motor India-Eropa bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya, KTM bekerja sama dengan Bajaj berjalan cukup sukses. Semoga saja kerja sama yang dilakukan TVS dengan BMW dapat berjalan dengan sukses seperti pendahulunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini