Sukses

BMW Sulap MINI Pacman Jadi Pikap

Kreasi BMW menggarap sebuah pikap akan menjadi sesuatu yang unik dan cukup gila

Liputan6.com, Munich - Pabrikan otomotif dari negeri Bavaria, BMW memperkenalkan salah satu kreasi uniknya pada mobil ikonik asal inggris, Mini. BMW menggarap sebuah pikap yang berbasis dari Mini Paceman yang menjadi pikap pertama dalam sejarah mobil Inggris tersebut.

Paceman merupakan salah satu model Mini yang memiliki desain ikonik yang khas namun stylish.

Kreasi BMW menggarap sebuah pikap akan menjadi sesuatu yang cukup gila. BMW sebelumnya telah mempersiapkan rencana tersebut selama beberapa bulan. 

Langkah awal menggarap pikap tersebut dimulai dengan menghilangkan bagian atap. Sementara itu seluruh sisi penumpang yang ada di baris kedua dilucuti dan hanya menyisakan kursi bagian depan, seperti dilansir dari Bimmertoday, Jumat (25/4/2014).

Pada bagian atap, BMW memakai bahan plat hitam untuk menutupi sisi pengemudi. Sementara itu BMW juga menyematkan rangka tambahan untuk memperkuat bagian bodi karena sebelumnya telah melepas seluruh bagian atap.

Selain itu, desain bagian bawah bodi dan pilar B juga mendapat penyesuaian dengan desain baru yang tinggi. Velg dan roda juga mengalami perubahan dengan menggunakan ukuran gambot.

Untuk semakin menampilkan aura petualang, BMW menyematkan rak untuk menyimpan ban serep beserta beberapa lampu tambahan di bagian atap. Kini tampilan crossover dari kota Birmingham ini berubah menjadi sebuah SUV kompak bergaya pikap.

BMW belum merencanakan apakah kreasi uniknya tersebut akan diproduksi massal atau tidak. Sebelumnya BMW juga pernah menggarap pikap yang menggunakan basis X5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.