Sukses

Honda City Sentuhan Mugen Tampil Agresif

City versi Mugen hadir dengan tampilan bumber depan dan belakang yang berbeda serta side skirt beefier dan grill depan berwarna hitam.

Liputan6.com,Tokyo - Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, menyiapkan sebuah varian dari sedan City 2014 yang hadir dengan sentuhan Mugen. Rencananya, mobil itu akan menyambangi Filipina dalam waktu dekat.

Dilansir Worldcarfans, Sabtu (26/4/2014), menyusul peluncuraan versi Mugen dari City generasi sebelumnya pada tahun lalu, Honda tak mau ketinggalan untuk menyiapkan versi yang sama untuk sedan terbarunya.

Honda City versi Mugen dijadwalkan menyapa Filipina pada kuartal ketiga tahun ini dan hadir dengan sejumlah peningkatan, seperti mesin, suspensi, rem, juga interior.

Adapun, Honda City versi Mugen hadir dengan tampilan bumber depan dan belakang yang berbeda serta side skirt beefier dan grill depan berwarna hitam. Sejumlah bagian bodi juga dibubuhi dengan aksen garis Mugen serta sentuhan karbon di kaca spion. Mobil juga dilengkapi dengan velg berukuran 17 inci.

Honda City versi Mugen ini dibangun berbasis versi VX dan menggendong mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi 1456 Nm.  Mobil hadir dengan sistem transmisi manual dan otomatis.

Sekadar informasi, mobil yang beredar di 55 negara itu membukukan penjualan lebih dari 2,2 juta unit secara global. Di Indonesia Honda City mulai masik pada 1996 dan sejauh ini telah membukukan penjualan sebanyak 64.034 unit.

Belum lama ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kehadiran All-new City yang hadir dengan sejumlah varian, yakni S, E, dan ES. Mobil juga tersedia dalam pelbagai pilihan warna, yaitu Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, juga Golden Brown Metallic.

Mobil dibanderol dengan harga mulai dari Rp 277 juta untuk tipe S manual, Rp 287 juta tipe S CVT, Rp 290 juta tipe E manual, Rp 301 juta tipe E CVT, dan yang termahal tipe ES dengan banderol Rp 321 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.