Sukses

Baru Dipakai Sehari, Mobil Rp 1,6 Miliar Ringsek

Peristiwa yang terjadi di Swiss ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda pemiliki tunggangan baru.

Liputan6.com, Zurich - Memiliki mobil baru memang menyenangkan. Namun, peristiwa yang terjadi di Swiss ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda pemilik tunggangan baru.

Ya, sebagaimana dikutip dari laman Worldcarfans, Selasa (29/4/2014), seorang pemilik Donkervoort D8 GTO terlibat kecelakaan dengan sebuah hatchback Mazda3. Padahal, mobil itu baru dibeli satu hari sebelum kecelakaan.

Memang, berdasarkan penuturan media lokal, pengemudi Donkervoort D5 GTO itu terlalu bersemangat dan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya kehilangan kendali dan melaju di jalur yang salah. Apesnya, ada sebuah Mazda3 berkelir biru yang datang dari arah berlawanan dan tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

Untungnya, peristiwa ini tidak memakan korban jiwa. Baik pengemudi Donkervoort D8 GTO maupun Mazda3 dilaporkan selamat.

Sekadar informasi, Donkervoort D8 GTO merupakan mobil yang menggendong mesin Audi lima silinder berkapasitas 2,4 liter dengan turbocharged. Dengan spek itu, mesin menyemburkan tenaga sebesar 400 PS dan torsi 475 Nm.

Memiliki bobot maksimum 750 kg, mobil mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam dalam tiga detik dan bisa melesat dengan kecepatan maksimum 255 km per jam. Adapun, mobil dilego dengan harga di kisara 100.000 euro atau setara Rp 1,6 miliar (memakai asumsi kurs Rp 16.113).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.