Sukses

Suzuki Bikin Motor Retro Bermesin Modern

TU250X dibekali aksen krom pada bagian bodi sehingga sangat kental dengan desain era 60-an.

Liputan6.com, Shizuoka - Demam retro sepertinya semakin menjangkiti dunia. Tak hanya sebatas pernak pernik bernuansa retro saja, bahkan motor pun dibuat dengan desain era 60-an untuk memuaskan dahaga para pecinta desain old school tersebut.

Suzuki sebagai pabrikan sepeda motor kenamaan dunia tak mau ketinggalan dalam demam retro. Pabrikan asal Jepang ini membuat motor berdesain retro yang ditujukan pada segmen entry level. TU250X adalah motor garapan Suzuki yang memiliki aksen krom pada beberapa bagian bodi sehingga sangat kental dengan desain klasik tahun 60-an.

Dikutip dari Autoevolution, Selasa (6/5/2014), TU250X mengusung mesin 4 tak dengan kapasitas 250 CC berpendingin udara. Suzuki meracik mesin TU250X ini dengan memiliki respon cepat pada bukaan gas dan torsi yang cukup besar pada putaran bawah sehingga membuat motor bergaya old school ini menyenangkan dikendarai dalam berbagai kondisi.

Sementara itu, TU250X memakai sistem injeksi Dual Throttle Valve untuk penyalur bahan bakar yang dibantu oleh sistem pengapian digital untuk menghasilkan pembakaran lebih baik.

Pada komponen transmisi, Suzuki membekali TU250X dengan transmisi 5 percepatan manual yang ditransfer menggunakan rantai sebagai penggerak roda.

Untuk komponen peredam kejut, TU250X memakai garpu teleskopik pada bagian depan dan suspensi ganda pada bagian belakang.

TU250X menawarkan sebuah sepeda motor yang ringan dan mudah diajak bermanuver. Motor ini dapat dipakai untuk kegiatan komuter sehari-hari menggantikan mobil atau motor besar yang selama ini digunakan untuk beraktivitas.

Motor retro ini memiliki ketinggian jok hanya 770 millimeter dan bobot hanya 148 kilogram sehingga nyaman untuk pengendara berbadan agak kecil. Pada tangki bahan bakar, TU250X memiliki tangki dengan kapasitas hingga 12 liter bahan bakar.

Suzuki membanderol motor ini seharga US$ 4.399 atau sekitar Rp 50,6 jutaan (Kurs Rp 11.522 per dolar AS). TU250X akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Metallic Mystic Silver dan Glass Sparkle Black. (ysp/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.