Sukses

Aventador Roadster Terbakar di Sirkuit Philip Island

Ketika sedang dipacu, muncul percikan api dari kompartemen mesin yang terletak persis di belakang kabin pengemudi Aventador.

Liputan6.com, Canberra - Layaknya kebanyakan supercar asal Italia lainnya, Lamborghini Aventador memang terkadang mengeluarkan api dari knalpotnya ketika mobil itu di geber. Namun ada cerita berbeda. Seebuah Lamborghini Aventador mengeluarkan api bukan dari knalpot tetapi malah muncul dari kompartemen mesin Aventador.

Peristiwa naas tersebut terjadi di sirkuit Philip Island, Australia, sebuah Aventador Roadster yang akan melakukan demonstrasi kemampuan di sirkuit tersebut tiba-tiba terbakar. Ketika sedang dipacu, muncul percikan api dari kompartemen mesin yang terletak persis di belakang kabin pengemudi Aventador, seperti dikutip dari Topspeed, Jumat (9/5/2014).

Alhasil mobil yang dikirim langsung dari Italia untuk dipamerkan pada calon pelanggan dan media Australia tersebut akhirnya tidak jadi diujicoba karena terbakar sebelum sempat mencapai satu putaran pada sirkuit tersebut.

Sesaat setelah muncul percikan api, tim pemadam kebakaran segera memadamkan api yang mulai menyebar pada 'banteng' dari kota Bologna tersebut.

Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan karena peristiwa ini karena sang pengemudi yang merupakan editor Top Gear Australia ini segera keluar dari mobil begitu muncul percikan api.

Pihak Lamborghini sebagai penyelenggara merahasiakan penyebab utama dari terbakarnya Aventador Roadster ini. Sementara itu menurut penuturan saksi mata, penyebab Lamborghini Roadster ini terbakar yaitu karena terjadi kebocoran minyak pada knalpot.

Perusahaan saat ini sedang menyelidiki penyebab lain yang menyebabkan supercar tersebut terbakar. Mereka menekankan kalau insiden ini tidak disebabkan oleh kesalahan pembuatan dalam desain atau konstruksi dari Aventador itu.

Insiden ini akan berdampak buruk bagi citra Lamborghini di negeri kanguru tersebut, sebab para calon pelanggan akan menganggap kalau supercar ini mengalami cacat produksi. Di Australia, Lamborghini Aventador Roadster dibandrol dengan harga US$ 746 ribu atau sekitar Rp. 8,62 miliar (Kurs Rp. 11.560 per dolar AS).

Aventador Roadster mengusung mesin yang sama dengan versi Coupe yaitu 6,5 liter V12 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 700 Horse Power (HP). Supercar ini sanggup melesat dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam tiga detik saja. (ysp/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini